Portal Jurnal Online Kopertais Wilyah IV (EKIV) - Cluster MADURA

CEK DATA LAMA DI: http://ejournal.kopertais4.or.id/jurnal_versi_248_utk_copy_data/

Journals

  • KABILAH : Journal of Social Community

    KABILAH (Journal of Social Community) ISSN: 2502-9649 dan E-ISSN: 2503-3603, diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nazhatut Thullab Sampang Madura. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam satu tahun, pada bulan Juni dan Desember. Berisi tulisan artikel konseptual dan laporan hasil penelitian tentang komunitas sosial masyarakat tertentu ditinjau dari perspektif agama, pendidikan, hukum, ekonomi, dan budaya. Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIVES


    Alamat Penyunting: Jl. Diponegoro No. 11 Sampang Telp. (0323) 326413 E-mail: kabilahstainata@gmail.com

  • El-Furqania : Jurnal Ushuluddin dan Ilmu-Ilmu Keislaman

    El-Furqania : Jurnal Ushuluddin dan Ilmu-ilmu Keislaman (P-ISSN: 2460-383X dan E-ISSN: 2477-8249) terbit dua kali setahun (bulan Februari dan Agustus) berisi tulisan ilmiah tentang 1) pemikiran Islam; 2) Hukum Islam dan 3) Pendidikan Islam dalam bentuk gagasan konseptual, kajian kepustakaan, tulisan praktis, dan hasil penelitian.

    Penerbit : Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Al-Mujtama' Pamekasan

  • FIKROTUNA

    Fikrotuna: Jurnal Program Studi Pendidikan dan Manajemen Islam (ISSN 2442-2401 e-ISSN 2477-5622) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Khairat. Terbit dua kali setahun pada bulan Juli dan Desember.


    Jurnal ini memuat kajian-kajian ilmiah tentang pendidikan dan Manajemen Islam, inovasi-inovasi pendidikan, kebijakan pendidikan dan pemikiran pendidikan dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman praktis. Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Naskah diketik dengan spasi 1,5 cm pada kertas ukuran A4 dengan panjang tulisan antara 15-25 halaman. Naskah yang masuk dievaluasi oleh dewan redaksi dan mitra bestari. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya. Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIVES


    Alamat Redaksi: Jl. Palenggaan (Palduding) No. 2 Telpn (0234) 3515042 Fax. 3515024 Pamekasan, Jawa Timur Email:fikrotunaalkhairat@gmail.com. E-journal ini merupakan versi online dari edisi cetak Fikrotuna yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Khairat Pamekasan, Jawa Timur.

  • Jurnal Al-Ibroh

    Al-Ibroh (p-issn 2088-1886 e-issn 2442-8914.


    Jurnal Al-Ibroh diterbitkan oleh Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi pendidikan Islam, sharî‘ah, pemikiran Islam, ekonomi, dan kajian Islam baik hasil pemikiran atau hasil penelitian lalapangan. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Juni dan Desember.


    STIT Al Ibrohimy Bangkalan. Nama Pengelola : mo'tasim, M.Pd.I Email Pengelola : billahmutasim73@yahoo.com

  • AL Iman: Jurnal Keislaman dan Kemasyarakatan

    Budaya atau kebudayaan memiliki  tiga wujud; yaitu wujud ideal, kelakuan dan  wujud benda, wujud ketiga tersebut disebut peradaban atau wujud materialperadaban manusia. peradaban adalah wujud kebudayaan yang sudah  berkembang dan maju. pendapat lain menyebutkan bahwa kebudayaan adalah  sesuatu yang bersifat ideal yang dapat bercita-cita, rencana atau bahkan keinginan. sedangkan peradaban adalah apa  yang dapat dilakukan dari  apa yang telah dicita-citakan. (STID Raudlatul Iman Sumenep Madura)


    Al-Iman sebagai jurnal Keislaman dan Kemasyarakatan telah memiliki (ISSN : 2549-9157) dan (EISSN: 2579-3543)


    Diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) STID Raudlatul Iman (STIDAR) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Sumenep Madura. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Kajian Dakwah, Interaksi sosial. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Pebruari dan Agustus. Untuk mengakses silahkan klik; Archives


    Sekretariat;  Jalan Flamboyan permai Mandala Barat, Gadu Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura. 69462, email: stidar.raudlatuliman@gmail.com


     

  • Al Insyiroh : Jurnal Setudi Keislaman

    Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah Langkap Burneh Bangkalan Jawa Timur

     

    Jurnal ini memuat kajian-kajian ilmiah tentang pendidikan di Madrasah atau Sekolah, inovasi-inovasi pendidikan, dan pemikiran pendidikan dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman praktis. Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Naskah diketik dengan spasi 1,5 cm pada kertas ukuran A4 dengan panjang tulisan antara 20-25 halaman, 5000-7000 kata. Naskah yang masuk dievaluasi oleh dewan redaksi dan mitra bestari. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya.

    Alamat Redaksi: Jl. Hayamwuruk 31 Watesumpak Trowulan Mojokerto Telp/Fax. (0321) 3914242 Mojokerto, Email: jurnalmodeling@gmail.com. E-journal ini merupakan versi online dari edisi cetak Modeling yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah Mojokerto. Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIVES.

     

  • KARIMAN: Jurnal Pendidikan dan Keislaman

    Kariman: Jurnal Pendidikan dan Keislaman diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Karimiyyah Beraji Gapura Sumenep Madura yang terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Berisi tulisan hasil pemikiran, penelitian dan artikel tentang trand dan isu kontemporer dalam pendidikan dan keislaman. ISSN: 2303-338X, EISSN: 2549-8487

  • Syaikhuna

    Syaikhuna adalah jurnal Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Cholil Bangkalan, sebagai wadah komunikasi keilmuan yang terbit berkala dua kali setahun (Oktober dan Maret), dalam berbagai disiplin ilmu, terutama kajian pendidikan dan pranata Islam.

  • Tafhim Al-'Ilmi

    Tafhim al-Ilmi: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni Sumenep. Secara spesifik jurnal ini mengkaji tentang ilmu pendidikan dan pemikiran Islam. Pendidikan Islam meliputi kajian tentang kurikulum, kelembagaan pendidikan, falsafah pendidikan, atau mengenai isu-isu aktual pendidikan Islam.


    Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berkontribusi dalam jurnal ini. Bahasa yang digunakan dalam bentuk bahasa Indonesia.


    Jurnal ini bisa diakses secara terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia bebas diakses tanpa biaya, baik kepada pengguna atau pada lembaganya. Pengguna yang diizinkan untuk membaca, mendownload, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mensitasi ke teks lengkap dari artikel tidak harus  meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis.


    Alamat Redaksi: Jl. KH. Zainal Abidin No 1-9 Terate Pandian Sumenep, Hp: 082301638864 email: natmurian88@gmail.com


    ISSN (Cetak) 2252-4924


     

  • Ulumuna: Jurnal Studi Keislaman

    Ulumuna: Jurnal Studi Keislaman berisi tulisan konsepsional dalam studi keislaman meliputi tarbiyah, syari'ah dan dakwah. Diterbitkan oleh BP3M STAI Miftahul Ulum Pamekasan

    Ulumuna terbit dua kali dalam setahun yakni bulan Juni dan Desember

     
  • Reflektika: Jurnal Keislaman IDIA Prenduan

    Reflektika: Jurnal Keislaman IDIA Prenduan; Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan merupakan perguruan tinggi berbasis pesantren yang terletak di Kabupaten Sumenep Jawa Timur Indonesia. 

    IDIA saat ini terdapat Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Tarbiyah. Jurnal Reflektika merupakan Jurnal Keislaman yang memuat kajian tentang pendidikan Islam, pemikiran Islam, dakwah islamiyah dan islamic studies. 

    Jurnal Reflektika terbit 2 kali dalam setahun (Januari & Agustus)

  • Jurnal Al-Ulum, Universitas Islam Madura

    Jurnal al-Ulum ini adalah salah satu Jurnal yang ada dibawah naungan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan yang memfokuskan diri untuk menampung karya tulis ilmiah para dosen khususnya terkait dengan pemikiran, penelitian dan ke-Islaman.
  • El-Haq : Jurnal Keislaman

    El-haq : Jurnal Keislaman adalah jurnal yang memuat artikel keislaman meliputi pendidikan, pemikiran, budaya, ekonomi, bahasa dan desiplin keislaman yang lain.

  • JURNAL ILMU AL-QUR'AN DAN TAFSIR NURUL ISLAM SUMENEP

    Nama jurnal : Al-Qorni, PT: Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Nurul Islam (STIQNIS) Sumenep Pengelola : Abd. Sukkur Rahman email : syukur_elpacenani@yahoo.co.id
  • Ekomadania : Journal of Islamic Economic and Social

    EKOMADANIA (Journal of Islamic Economic and Social) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Masyarakat Madani (STEI-MM) Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Terbit dua kali satu tahun pada bulan januari dan juli, jurnal ini berisikan tulisan artikel konseptual dan laporan hasil penelitian tentang ekonomi islam dan masalah-masalah sosial keagamaan.


    Alamat Redaksi : Jl. Ponpes Sumber Bungur Pakong Pamekasan 69352, Email : ekomadaniasteimm@gmail.com

  • Terateks

    Jurnal e Islaman, Pendidian dan Eonomi

1 - 20 of 20 items