Manajemen Inovasi Pendidikan dalam Konsep Perubahan menjadi Madrasah Wisata di MAN Sampang

Authors

  • Abdullah Sarif STIBADA Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya
  • Munib Munib
  • Ahmad Fudholi

DOI:

https://doi.org/10.35127/kbl.v6i1.4655

Abstract

Pada dasarnya pendidikan di Indonesia tetap membutuhkan perbaikan dan peningkatan mutu. Salah satunya dengan melalukan inovasi-inovasi pendidikan, untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Apalagi pada masa globalisasi yang menuntut kita untuk mampu bersaing di tengah-tengah bangsa lain yang mungkin lebih maju, baik dalam hal pendidikan, pengelolaan,  maupun ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dalam hal ini inovasi pendidikan sangat dibutuhkan. Inovasi ini adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengontrolan terhadap perubahan sikap, pola pikir, prilaku, sistem, metode, tindakan manusia serta segala sumber daya yang ada dalam rangka pencapian tujuan yang lebih efisien, efektif dan produktif. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif. Tujuan kami dalam penulisan artikel ini adalah untuk meneliti dan mengetahui manajemen inovasi Pendidikan dalam konsep perubahan menjadi MAN wisata di MAN Sampang. Hasil dari penelitian ini adalah MAN Sampang telah melakukan inovasi dan perubahan melaui tahapan-tahapan dan proses dalam upaya menjadi madrasah wisata.  

Downloads

Published

2021-06-27

How to Cite

Sarif, Abdullah, Munib Munib, and Ahmad Fudholi. “Manajemen Inovasi Pendidikan Dalam Konsep Perubahan Menjadi Madrasah Wisata Di MAN Sampang”. KABILAH : Journal of Social Community 6, no. 1 (June 27, 2021): 44–60. Accessed April 20, 2024. https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/kabilah/article/view/4655.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.