PELAKSANAAN PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM KEHIDUPAN MENUJU INDONESIA YANG UNGGUL

Authors

  • Sri Widjajanti Universitas Madura
  • Mohammad Rudiyanto Universitas Madura
  • Ria Kasanova Universitas Madura

Abstract

Abstrak: Pendidikan multikultural adalah pendidikan yang bertumpu pada standar dan standar multikulturalisme, khususnya gagasan tentang keragaman yang mempersepsi, mengakui, dan menekankan pada kontras dan persamaan manusia berkenaan dengan orientasi seksual, ras, dan kelas, agama tergantung pada kualitas dan mayoritas. pemahaman tentang aturan-aturan yang membentuk pluralisme sosial. dengan tujuan akhir memerangi bias dan segregasi. Karena pentingnya pendidikan multikultural di Indonesia, terutama sebagai metode elektif kompromi, siswa diandalkan untuk tidak meninggalkan akar sosialnya, dan pendidikan multikultural sangat cocok digunakan untuk sistem berbasis demokrasi yang ada seperti sekarang ini. Kata kunci: Pendidikan Multikultur, Kehidupan Unggul
Vol. 6, No. 2 (2021): Desember

Downloads

Published

2021-12-31

How to Cite

Widjajanti, Sri, Mohammad Rudiyanto, and Ria Kasanova. “PELAKSANAAN PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM KEHIDUPAN MENUJU INDONESIA YANG UNGGUL”. KABILAH : Journal of Social Community 6, no. 2 (December 31, 2021): 115–125. Accessed April 26, 2024. https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/kabilah/article/view/5404.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.