ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH

Authors

  • Abdul Rouf UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Fitria Masruroh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Muhamad Mashuri UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Indah Yuliana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Abstract

Abstrak: Promosi merupakan seni dan ilmu serta arus informasi atau persuasi satu arah yang dapat memandu organisasi atau individu untuk menciptakan antara pembeli dan penjual. Iklan dan Personal Sellingmerupakan sarana promosi yang paling ampuh untuk memikat nasabah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perikalan, dan Personal Sellingterhadap keputusan menabung di BMT UGT Sidogiri Muncar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. sampel penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus solvin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Advertising  (X1) dan Personal Selling(X2) berpengaruh signifikan positif baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan menabung. serta nilai R Square sebesar 0,478 atau 47,8%. Sedangkan sisanya sebesar 52,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.   Kata Kunci: Iklan,  Personal Sellingdan Keputusan nasabah
Vol. 6, No. 2 (2021): Desember

Downloads

Published

2021-12-31

How to Cite

Rouf, Abdul, Fitria Masruroh, Muhamad Mashuri, and Indah Yuliana. “ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH”. KABILAH : Journal of Social Community 6, no. 2 (December 31, 2021): 154–163. Accessed April 19, 2024. https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/kabilah/article/view/5410.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.