ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH
Abstract
Abstrak: Promosi merupakan seni dan ilmu serta arus informasi atau persuasi satu arah yang dapat memandu organisasi atau individu untuk menciptakan antara pembeli dan penjual. Iklan dan Personal Sellingmerupakan sarana promosi yang paling ampuh untuk memikat nasabah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perikalan, dan Personal Sellingterhadap keputusan menabung di BMT UGT Sidogiri Muncar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. sampel penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus solvin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Advertising (X1) dan Personal Selling(X2) berpengaruh signifikan positif baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan menabung. serta nilai R Square sebesar 0,478 atau 47,8%. Sedangkan sisanya sebesar 52,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci: Iklan, Personal Sellingdan Keputusan nasabahDownloads
Published
2021-12-31
How to Cite
Rouf, Abdul, Fitria Masruroh, Muhamad Mashuri, and Indah Yuliana. “ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH”. KABILAH : Journal of Social Community 6, no. 2 (December 31, 2021): 154–163. Accessed November 20, 2024. https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/kabilah/article/view/5410.
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 KABILAH : Journal of Social Community
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.