INOVASI PROGRAM LAYANAN PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PELAJAR DI PERPUSDA SAMPANG

Authors

  • Munib Munib Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Moh Afif Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Siti Farida Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Hosniyetul Magfiroh Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Badruttamam Badruttamam Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Moh Faddol Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Zainuddin Zainuddin Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang

DOI:

https://doi.org/10.35127/kbl.v7i2.6256

Abstract

Abstrak: Perpustakaan merupakan salah satu lembaga ilmiah, yakni lembaga yang bidang dan tugas pokoknya berkaitan dengan ilmu pengetahuan, pendidikan, penelitian dan pengembangan, dengan ruang lingkupnya mengelola informasi yang mencakup berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi.Perpustakaan juga merupakan bagian yang sangat penting dalam penyelenggaraan institusi pendidikan. Begitu pentingnya peran tersebut, sehingga perpustakaan dianalogikan sebagai sumber ilmu pengetahuan. Karena, perpustakaan menyediakan dan mengelola berbagai jenis layanan informasi kepada para pelajar, mahasiswa, dan dosen di semua level pendidikan. Pendekatan dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang sedang diamati,   Kata Kunci :Inovasi, Layanan Perpustakaan, Minat Baca

Downloads

Published

2022-12-20

How to Cite

Munib, Munib, Moh Afif, Siti Farida, Hosniyetul Magfiroh, Badruttamam Badruttamam, Moh Faddol, and Zainuddin Zainuddin. “INOVASI PROGRAM LAYANAN PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PELAJAR DI PERPUSDA SAMPANG”. KABILAH : Journal of Social Community 7, no. 2 (December 20, 2022): 85–103. Accessed April 23, 2024. http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/kabilah/article/view/6256.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.