Penguatan Literasi dan Numerasi di SMPN 4 Kutacane Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3

Authors

  • Christanti Oktasya Hutasoit Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas HKBP Nommensen Medan
  • Linda Septi Yanti Sianipar Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas HKBP Nommensen Medan
  • Nova Yunita Sari Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas HKBP Nommensen Medan

Keywords:

Sekolah, Mengajar,Literasi, Numerasi

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan banyak dampak buruk pada berbagai sektor kehidupan masyarakat, salah satunya adalah sektor Pendidikan sehingga Pemerintah mengambil kebijakan agar sistem pembelajaran dilakukan dengan sistem dalam jaringan (daring). Banyak Sekolah yang membuat system pembelajarannya melalui online dan itu sangat tidak efektif. Teknologi amat penting dalam mendukung sistem ini. Guru Guru yang kurang paham dengan penggunaan Teknologi, siswa yang tidak memilki Handphone tentu menjadi kendala. Program Kampus Mengajar yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, menjadi solusi bagi akselerasi pendidikan pada masa pandemi covid-19. Hasil yang dicapai, yaitu membantu sekolah memperbaharui system belajar dari yang sebelumnya terutama pada literasi dan numerasi, Saran yang baik terhadap sekolah yaitu semoga gambaran hasil dari kegiatan yang telah di buat bermanfaat dan di terima oleh sekolah dan kalangan Guru guru.

References

Susilo, A. (2019). Coronavirus Disease 2019: Tinjauan Literatur Terkini.

The Literacy and Numeracy Secretariat. 2009. Capacity Building Series. Ontario: The Literacy and Numeracy Secretariat. (Online),(http://edu.gov.on.ca/eng/literacynumeracy/inspire/html)

Gumono, G. (2016). ANALISIS TINGKAT KETERBACAAN BUKU SISWA BAHASA INDONESIA KELAS VII BERBASIS KURIKULUM 2013. Diksa:Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 2(2), 132-141

http://eprints.uad.ac.id/25123/1/JUDUL_III.A.2_REGULER%2084.pdf https://www.google.co.id/amp/s/www.kompasiana.com/amp/valentina00015/60dfd17c06 310e17853ed294/latar-belanag-mengikuti-kampus-mengajar-angkatan-3-tahun-2022

Published

2023-02-01

How to Cite

Hutasoit, C. O., Sianipar, L. S. Y., & Sari, N. Y. (2023). Penguatan Literasi dan Numerasi di SMPN 4 Kutacane Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3. Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 42–47. Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/khidmah/article/view/6689

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.