ANALISIS KONSEP PERSEPSI KONSUMEN SYARI’AH DAN REPUTASI MINAT BELI KONSUMEN

Authors

  • DEDI EKO RIYADI STAI MIFTAHUL ULUM TARATE SUMENEP

Keywords:

persepsi konsumen dan minat beli konsumen.

Abstract

Persepsi konseumen syari’ah dapat dikatakan sebagai pemikiran yang berkaiatan dengan pilihan rasa setiap individu dalam menentukan pilahannya sesuai dengan ketentuan nilai nilai agama yang dapat menciptakan terwudunya kemaslahatan dan kebaikan. Persepsi konseumen syari’ah ini dapat dipertanggung jabkan secara ilmiah karena hal ini sangat erat kaitannya dengan pendengaran, penglihatan, pengahayatan, perasaan, penciuman yang hubungannya dengan masalah falsafah social masyarakat  muslim, dan sangat berhubungan dengan etika social atau akhlak yang tidak boleh tidak harus dipegang oleh masyarakat muslim. Oleh karena itu untuk mengetahui dengan baik akan persepsi syari’ah,  diperlukan konsep yang  jelas tentang syari’ah terlebih dahulu dibandingkan dengan konvensional dan ini akan dibahas lebih detil dalam bab pembahasan. Persespsi konsumen syari’ah ini tidak bisa dipisahkan dengan reputasi minat beli konsumen. Karna bagaimanapun juga pada realitas yang terjadi keinginan yang kuat dari konsumen untuk membeli tidak lepas dari dorongan yang kuat dari dalam diri individu konsumen. Konsumen dalam membeli prudak disadari atau tidak akan mempertimbangkan dua unsure penting yakni unsur syari’ah dan trend masa kini. 

Published

2019-10-29

Issue

Section

Articles