PENDIDIKAN ANTI-DISKRIMINASI SEBAGAI UPAYA MENGHARGAI PERBEDAAN TINGKAT INTELLIGENCE QUOTIENT SISWA

Authors

  • KUSIK KUSUMA BANGSA KUSIK KUSUMA BANGSA STAI MIFTAHUL ULUM TARATE PANDIAN SUMENEP

Keywords:

Pendidikan Anti Diskriminasi, Perbedaan Tingkat Intelligence Quotient

Abstract

Pendidikan adalah  ajang bisnis untuk menuju yang produktif  dengan proses penanaman modal  manusia yang akan diarahkan  harus melangkah kemana untuk menggapai tujuan pendidikan. Pendidikan seringkali diperbincangkan bahkan diperdebatkan oleh setiap kalangan masyarakat, karena manusia membutuhkan pendidikan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi baik dari sisi material, emosional dan spiritual. Proses pembelajaran baru dilaknasakan untuk mencapai tujuan pembelajaran pada tingkat rendah yakni mengetahui, memahami, dan menggunakan belum menumbuhkan kebiasaan berpikir kreatif yakni esensi dari dimensi belajar. Guru belum mampu merancang pembelajaran yang mengembangkan kemampuan berpikir. Proses pembelajaran sebagian besar masih hanya sebatas menjadikan siswa tidak bisa menuju bisa. Anak sebagai manusia ciptaan Tuhan yang sempurna karena diberi otak dibelenggu oleh guru. kondisi Intelligence Quotient (IQ) siswa sangat beragam  hal ini harus disadari oleh pendidik  agar memperlakukan anak dengan perlakuan yang tidak terkesan membeda-bedakan.

Published

2022-01-15

Issue

Section

Articles