STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK KAOS (Studi Kasus di Perusahaan Keysha Barokah)

  • Muh Chusnul Saifudin STAI Diponegoro Tulungagung
Keywords: Strategi Pemasaran, Produk, Promosi, Distribusi

Abstract

Persaingan di dunia perdagangan semakin dinamis sehingga mendorong bermunculan perusahaan-perusahaan baru dibidang barang maupun jasa. Perusahaan besar maupun kecil saling berpacu untuk merebut tempat pemasaran dengan berbagai macam cara dan usaha agar perusahaan dapat menjual produk sebanyak-banyaknya kepada para konsumen yang membutuhkan. Para pelaku usaha berlomba-lomba berupaya untuk memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen sehingga para produsen dapat memastikan bahwa pelanggannya tetap loyal meski terjadi perubahan. Dimana selera konsumen dan perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar turut andil didalamnya. strategi pemasaran yang dapat diterapkan dalam suatu perusahaan, strategi pemasaran mempunyai strategi bauran pemasaran, yang kenyataannya bukan sesuatu hal yang mudah untuk menerapkan strategi bauran pemasaran, sebab strategi bauran pemasaran merupakan suatu alat atau teknik untuk mencapai tujuan bagi sebuah perusahaan yang berkaitan dengan berbagai faktor. Strategi bauran pemasaran meliputi strategi pemasaran produk, strategi pemasaran harga, stretegi promosi, stretegi distribusi. Begitu pula dengan Keysha Barokah salah satu perusahaan di Tulungagung yang bergerak di bidang industri konveksi menggunakan strategi pemasaran islam untuk mencapai meningkatkan penjualannya.

Published
2020-03-11