SINOPSIS

Tijarotana: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Syari’ah, jurnal berbahasa Indonesia diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah ( STIES ) BABUSSALAM sebagai media cetak maupun online.  

Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Babussalam merupakan lembaga pendidikan tinggi dilingkungan pondok pesantren Babussalam. Jurnal ini adalah jurnal ilmiah yang akan memberikan informasi  kepada pembaca untuk dapat lebih berhati - hati dalam melakukan transaksi perniagaan yang lebih baik dan benar menurut agama islam. semua itu adalah perintah dari Allah sebagaimana surat al Fatir ayat 29 : 

إِنَّ ٱلَّذِينَ يَتۡلُونَ كِتَٰبَ ٱللَّهِ وَأَقَامُواْ ٱلصَّلَوٰةَ وَأَنفَقُواْ مِمَّا رَزَقۡنَٰهُمۡ سِرّٗا وَعَلَانِيَةٗ يَرۡجُونَ تِجَٰرَةٗ لَّن تَبُورَ  . 

Artinya :

“ Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, 

dengan adanya jurnal penelitian ini akan memberikan harapan dan pengetahuan kepada seluruh umat muslim seluruh dunia tentang keindahan islam dalam ekonomi.  yang akan dikeluarkan setiap setahun dua kali “ .