POLITIK PENDIDIKAN NASIONAL, MANUSIA BERKUALITAS, DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL, MERUPAKAN TIGA MATA RANTAI YANG TAK TERPUTUSKAN

  • MALIK ZUHRI STIT Al Fattah Siman Lamongan

Abstrak

Politik Pendidikan Nasional, manusia berkualitas, dan kesejahteraan sosial merupakan memiliki hubungan yang saling berkaitan, ibarat tiga mata rantai yang tak terputuskan. Politik Pendidikan Nasonal mengupayakan bagaimana mewujudkan manusia yang berkualitas, dengan adanya manusia yang berkualitas maka terwujudlah kesejahteraan sosial, ketika kesejahteraan sosial terwujud maka upaya untuk mewujudkan Pendidikan Nasional yang berkualitas sangat mudah dicapai dan dengan hasil yang berkualitas

Referensi

Abuddin Natta, Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta: Logos Wacana Ilmu, 1997.
Bachtiar Chamsyah, Pembangunan Kesejahteraan Sosial di Indonesia Upaya Menangani Permasalahan Sosial Kemiskinan (http://www.setneg.go.id/ yang diakses pada 10 Nov 2007).
Effendi Gazali, Kesejahteraan yang Terkandaskan, Kompas, 3 Mei 2006.
Falmersius L.Gaol, Arti Penting Pendidikan Bagi Manusia (Membangun Pendidikan untuk Mewujudkan Manusia Indonesia berkualitas), Jakarta: Swara Pendidikan, 2006.
Hasbullah, Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan, Jakarta: PT. Raja Graffindo Persada, 2001.
Isjoni, Saatnya Pendidikan Kita Bangkit, Yogyakarta: Pustaka Fahima, 2007.
Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2002.
Ki Supriyoko, et al, Konfigurasi Politik Pendidikan Nasional, Yogyakarta; Pustaka Fahima, 2007.
UU RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Bandung: Fokus Media, 2003.
S. Nasution, Sosiologi Pendidikan, Jakarta: Bina Aksara, 1995.
Sudarwan Danim, Transformasi Sumber Daya Manusia, Jakarta: Bumi Aksara, 1995.
Diterbitkan
2015-03-02
Bagian
Articles