MANAJEMEN PENDIDIKAN ONLAINE BERBASIS ZOOM CLOUD MEETING

  • Qomaruddin Qomaruddin Institut Agama Islam Qomaruddin Gresik

Abstract

Media audio visual merupakan media pembelajaran yang sudah modern yaitu dimana kita bisa mendengar sambil melihat gambar seperti halnya kita menonton televisi, media ini juga dapat menambah minat belajar pada siswa. Media ini juga memiliki dua perangkat yaitu perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Perangkat keras adalah alat yang memproses perangkat lunak ke dalam tampilan gambar, sedangkan perangkat lunak adalah kepingan disk yang berisi rekaman atau data. Pembelajaran online atau E-learning dianggap sebagai paradigma baru dalam proses pembelajarn karena dapat dilakukan cara yang sangat mudah tanpa harus bertatap muka di suatu ruang kelas dan hanya mengandalkan sebuah aplikasi berbasis koneksi internet maka proses pemebelajaran dapat berlangsung.

E-learning juga lebih muda untuk diserap artinya menggunakan fasilitas multimedia yang berupa suatu gambar, teks, animasi, suara, dan juga video. Namun pesesrta didik mungkin dapat bisa frustasi apabila tidak dapat mengakses grafik, gambar, serta video dikarenakan peralatan (software dan hardware) yang tidak memadai.

 

Kata kunci: Manajemen, Pendidikan, Zoom

Published
2021-12-31
How to Cite
Qomaruddin, Qomaruddin. 2021. “MANAJEMEN PENDIDIKAN ONLAINE BERBASIS ZOOM CLOUD MEETING”. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam 19 (2), 287-306. https://doi.org/10.36835/jipi.v19i2.3755.
Section
Articles