TRUST IN BRAND, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM TINJAUAN ISLAM

  • Devon Lutfiah, Habibatun Nuzulah dan Friska Faradila Institut Agama Islam Qomaruddin Gresik
Keywords: Trust In Brand, Kualitas Layanan, Promosi dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

American Marketing Association mengartikan pemasaran sebagai fungsi organ dan serangkaian proses untuk membangun, menghubungkan, menyampaikan dan mengelola dengan konsumen dengan cara yang menguntungkan perusahaan dan pemegang sahamnya. Kotler dan Keller juga mendifinisikan pemasaran sebagai teknologi untuk memilih pasar dan menciptakan serta memberikan nilai untuk memenuhi kebutuhan pasar sasaran. Menurut Bukhari Alma, manajemen pemasaran merupakan tindakan merancangkan, mengatur dan meninjau semua kegiatan pemasaran untuk komditas suatu organisasi.

Berdasarkan para ahli di atas, pemasaran adalah kepuasan pelanggan dan keuntungan perusahaan. Di sisi lain, definisi manajemen dalam manajemen pemasaran adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pemindahan atau pengopresian, pengarahan

Published
2022-10-20