Srategi dan Metode Pembelajaran Tematik serta Penerapannya pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

  • Miftakhul Muthoharoh

Abstract

Pembangunan pendidikan nasional diyakini belum mencapai hasil yang maksimal, sebagian dapat dilihat dari prilaku dan sikap sebagian siswa dalam kehidupan sosialnya yang tidak sejalan dengan nilai dan norma social yang berlaku. Salah satu sebab rendahnya mutu pendidikan adalah belum efektifnya proses pembelajaran. Proses pembelajaran selama ini masih berorientasi pada penguasaan teori dan hafalan sehingga peserta didik terhambat, disisi lain penerapan strategi dan metode pembelajaran yang berorientasi pada guru mengabaikan  hak-hak dan kebutuhan serta pertumbuhan dan perkembangan siswa sehingga proses pembelajaran yang menyenangkan tidak bisa optimal. Karena itulah dipandang sangat perlu bagi semua guru untuk memahami strategi dan metode pembelajaran sehingga diharapkan nantinya dapat menjadikan proses pembelajaran lebih berjalan dengan efektif

Published
2017-12-10
How to Cite
Muthoharoh, M. (2017). Srategi dan Metode Pembelajaran Tematik serta Penerapannya pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. TASYRI’: JURNAL TARBIYAH-SYARI’AH ISLAMIYAH, 24(01), 114-134. Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/tasyri/article/view/Strategi%2C%20Metode%2C%20Tematik
Section
Articles