Analisis Kualitas Produk untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah

  • Agus Wahyu Irawan IAI Al-Hikmah Tuban
Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah

Abstract

Tujuan artikel ini adalah untuk mengetahui bagaimana optimalisasi kualitas produk terhadap kepuasan nasabah. Jenis data yang digunakan dalam artikel ini adalah data sekunder. Data sekunder merupakan data yang diperoleh dari sumber kepustakaan yang mencakup dokumen, buku, dan laporan penelitian. Cara optimalisasi kuliatas produk dengan cara gagasan atau ide awal, penyaringan gagasan atau ide, pengembangan dan pengujian konsep, strategi pemasaran, analisis bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, komersialisasi. Kualitas produk merupakan sesuatu yang memberikan manfaat baik dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari atau sesuatu yang ingin dimiliki oleh konsumen oleh karena itu, kualitas produk yang baik akan mempengaruhi kepuasan nasabah.

References

Arifin, Haloma tamba, Koperasi Teori dan Praktik, (Jakarta:Erlangga,2011)
Mubyarto, Membangun Sistem Ekonomi (yogyakarta: BPFE, 2000)
Kasmir, pemasaran bank, (jakarta: kencana, 2005)
Kotler, philip, manajemen pemasaran 1. Milenium ed. Jakarta: PT. Prenhalindo,2001
Kotler, philip ”manajemen pemasaran. Jilid 1 dan 2. (jakarta: PT.Prihalindo.2005)
Wijayanti, Titik. “Makrketing Plan. Perlukah?. (Jakarta:2012)
Kotler, Philip and Keller, kevin Lane “manajemen pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. (Jakarta:2009)
Rambat, Lupiyoadi, pengantar bisnis modern cet ke 3, (Yogyakarta:Liberty,2001)
Kasmir, pemasaran bank, (jakarta: kencana,2005)
Simamora, Henri, manajemen pemasaraan internasional ,jilid 1 (jakarta, salemba empat,2000)
Kolter, Philip, manajemen Pemasaran, (Jakarta: Prehalindo,1997)
Kasmir, Custemer Services Excellent, (Jakarta: Rajawali Pers, 2017)
Kasmir, Customer services excellent teori dan praktik, (jakarta: Rajawali Pers,2007)
Published
2020-10-28
How to Cite
Irawan, A. W. (2020). Analisis Kualitas Produk untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah. TASYRI’: JURNAL TARBIYAH-SYARI’AH ISLAMIYAH, 27(2), 1-10. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/tasyri/article/view/3550
Section
Articles