Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Pembelajaran Di Man 3 Lombok Tengah

  • Salmiah Salmiah
Keywords: Strategi Kepala Madrasah, Kinerja Guru.

Abstract

Kepala Madrasah sebagai pimpian sekolah memilki peran vital dalam keberhasilan terselenggeranya proses belajar mengajar. Perlu adanya strategi dari tiap kepala elemen di sekolah untuk meningkatkan kualitas kinerja agar dapat meraih tujuan berdasarkan pertimbangan kemampuannya mencapai tujuan pengajaran yang dicanangkan bagi murid-muridnya baik peningkatan pengetahuan dan keterampilan mengajar, memberikan bimbingan bagi guru yang mengalami kesulitan, meningkatkan komitmen, kemampuan, dan motivasi. Sebab dengan meningkatkan kemampuan dan motivasi kerja guru- guru, kualitas pembelajaran dapat semakin meningkat. Hasil penelitian ini menemukan bahwa : hasil penyajian data dan analisis data mengenai strategi yang dilakukan kepala madrasah untuk meningkatkan kinerja guru dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Pemberian contoh teladan sudah dilakukan oleh kepala madrasah dengan baik.2) Penempatan (pemberian tugas) juga sudah dilakukan kepala madrasah sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan kemampuan guru-guru.3) Pemberian motivasi, Mengenai pembinaan dan pengembangan, strategi yang dilakukan kepala madrasah sudah baik
Published
2021-10-16
How to Cite
Salmiah, S. (2021). Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Pembelajaran Di Man 3 Lombok Tengah. Moralitas : Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 3(2), 28-43. Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/Moralitas/article/view/4728

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.