Portal Jurnal Online Kopertais Wilyah IV (EKIV) - Cluster SASAMBO

Journals

  • PALAPA: Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan

    PALAPA: Jurnal studi Keislaman dan ilmu pendidikan diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M) STIT Palapa Nusantara Lombok Nusa Tenggara Barat


  • Al-Hikmah

    Al-Hikmah Jurnal Studi Islam diterbitkan tiga bulan sekali oleh Institut Agama islam Hamzanwadi NW Lombok Timur berdasarkan keputusan Rektor IAIH NW Lombok Timur Nomor: 017/H.I/IAIH NW/2002 tanggal 15 September 2002 sebagai media komunikasi intlektual antara civitas academika di Lingkungan Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur pada khususnya serta PTN, PTS, PTAIN, PTAIS di seluruh Indonesia pada umumnya.

  • AL-RAHMAH: Jurnal Kajian Keislaman dan Pendidikan Islam

    Al-Rahmah merupakan Jurnal Kajian Keislaman dan Pendidikan Islam oleh LP2M STIT Darussalimin NW Praya Lombok Tengah. Kajian Keislaman fokus pada kajian Filsafat Islam, Teologi Islam dan Tasawuf. Adapun kajian Pendidikan Islam fokus pada Pendidikan Agama Islam (PAI), terutama pada aspek pemikiran dan metode pendidikan Agama Islam.

  • El-Hikam

    El-Hikam Journal of Education and Religious Studies (P-ISSN 1978-2152 E-ISSN 2541-3465). First published by P2M STIT Nurul Hakim (before it turns into P3M Islamic Institute of Nurul Hakim) since Friday, March 21, 2008. And online publishing in 2015.

  • AL-ITTIHAD: Jurnal Pemikiran dan Hukum Islam

    Al-Ittihad adalah Jurnal Pemikiran dan Hukum Islam, terbit 2 kali se-tahun oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) STIS Al-Ittihad Bima sejak tahun 2015. Redaksi menerima tulisan yang terkenaan dengan Pemikiran dan Hukum Islam dan redaksi berhak mengedit tulisan sepanjang tidak mereduksi substansi.

    Alamat:

    Jalan Gajah Mada Lingkungan Nusantara Kota Bima Telp. (0374) 646042 E_mail: jurnal.alittihad@gmail.com; www.stisbima.ac.id
  • TAFAQQUH: Jurnal Hukum Ekonomi Syariah Dan Ahwal Syahsiyah

    TAFAQQUH: Jurnal Hukum Ekonomi Syariah dan Ahwal Syahsiah diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah Mataram (STIS DAFA). Jurnal ini memuat kajian-kajian tentang ilmu syariah yang meliputi sharî‘ah, pemikiran Islam, ekonomi, dan kajian Islam lainnya. Terbit dua kali dalam setahun, yaitu setiap bulan Juni dan bulan Desember.

  • Kreatif : Jurnal Studi Pemikiran Pendidikan Agama Islam

    Kreatif : Jurnal Studi Pemikiran Pendidikan Agama Islam (ISSN : 0216 - 7794) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAI Muhammadiyah Bima. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Studi Pemikiran pendidikan Agama Islam. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Juni dan Desember.  Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima.

  • Ulul Albab: Jurnal Dakwah dan Pendidikan


    Ulul Albab: Jurnal Dakwah dan Pendidikan (ISSN : 2355-1690) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Kajian Dakwah, Pendidikan. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Januari-Juli dan Agustus-Desember.


  • Jurnal AL-Muta`aliyah : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

    Muta’aliyah   merupakan Jurnal Pendidikan Islam (JPI)  di rencanakan akan terbit 1 kali setahun dengan fokus  kajian Studi Pendididkan Islam secara komprehensif, Jurnal ini di harapkan mampu menjadi ruang kontemplasi dan perenungan pemikiran Pendidikan Islam secara kritis  bagi semua kalangan yang memiliki perhartian dan konsen dengan isu-isu Pendidikan Klasik dari masa klasik – modern. STAI Darul Kamal Lombok Timur NTB

  • FONDATIA

    FONDATIA: Jurnal pendidikan dasar diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M) STIT Palapa Nusantara Lombok Nusa Tenggara Barat

  • Al-Irfani : Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan tafsir

    Jurnal Studi Tafsir Hadis,  Jurusan Tafsir Hadis STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang, Lombok Timur,

  • Jurnal Al-Amin: Kajian Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan

    Jurnal Al-Amin:Kajian Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan PISSN : 2527-4155 | EISSN : 2527-6557. 

    Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAI al-Amin, Gersik, Kediri, Lombok Barat. Jurnal ini memuat segala kajian-kajian Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu bulan Juni dan Desember.

    Dengan ini kami Tim redaksi mengajak para Dosen, Peneliti, Pemerhati Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan untuk berkontribusi mengirimkan Karya Ilmiahnya, baik berupa Jurnal, Review Buku, ataupun Laporan Penelitian yang murni merupakan karya sendiri, bukan hasil plagiat dari karya tulis lainnya serta belum pernah dipulikasikan sebelumnya.

    Tulisan berjumlah 10 s/d 20 halaman dengan ukuran kertas A4 (kuarto) dan spasi 1,5pt. Penyerahan naskah tulisan dapat dikirim via email.

    Kerangka tulisan mencakup judul, abstraksi, kata kunci, isi atau pembahasan, kesimpulan, saran dan Daftar Pustaka.

    Abstrak menggunakan Bahasa Indonesia yang jelas dengan panjang antara 150 sampai dengan 300 kata  (tidak lebih dari 1 halaman), dan spasi 1pt. yang terdiri dari latar belakang penelitian, metode penelitian, analisis, dan kesimpulan. Kata kunci terdiri dari 3-5 kata, dapat berbentuk kata atau frase. Sedangkan karya tulisan yang berbentuk Artikel harus menggunakan referensi.

    Naskah yang masuk akan dievaluasi oleh Tim Reviewer dan Editor Jurnal Al-Amin. Tim Reviewer dan Editor dapat melakukan perubahan secara sepihak pada format penulisan jika terdapat tulisan yang tidak sesuai, tanpa merubah substansinya.

     

    Alamat Redaksi:

    Sekretariat LP2M STAI al-Amin, Gersik, Kediri, Lombok Barat

    Jl. TGH. Abdul Karim, Gersik, Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Email: alaminjournals@gmail.com

  • At-Tadbir : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

    At-Tadbir merupakan jurnal prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI darul Kamal NW kembang Kersang Lombok Timur,  Jurnal yang terbit satu kali dalam setahun (Januari) ini berisi penelitian-penelitian dan kajian-kajian tentang Manajemen Pendidikan Islam (MPI) & Pendidikan Agama Islam (PAI) dilihat dari berbagai aspeknya.

  • Al Musthofa: Jurnal Ilmu Agama

    STIT Al Aziziyah Kapek Gunungsari Lombok Barat

  • El Huda, IAIH Qomarul Huda Bagu NTB

    El Huda: Jurnal Pengembangan Studi-Studi Islam; IAIH Qomarul Huda Bagu NTB

  • Al-Furqan

    alfurqan: STAI Al Amin Dompu, NTB

1 - 18 of 18 items