Current Issue

Vol 1 No 2 (2017): Vol 1 No 2 (2017): Kajian Al-Quran dan Tafsir
Jurnal kajian Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir
Published: 2017-10-07

Full Issue

View All Issues

Pada edisi perdana, Vol. 1, No. 1, Januari-Juni 2011, Jurnal Studi Tafsir Hadis, menampilkan artikel-artikel yang berkaitan tentang kritik Hadis baik dari segi matan maupun sanad, masing-masing ditulis oleh Zulyadain, SS., MA. Khairul Hammi, S.ThI. Munawir Haris, M.S.I, sedangkan materi tentang perempuan yang ditulis oleh Muazzatun Adawiyah, M.S.I., dan Siti Nurul Khaerani. H. Bustami Saladin, MA., Sebagai penutup adalah artikel tentang Muhkam-Mutasyabih ditulis oleh Nursyamsu, M.Ud. Berisi pandangan para ulama yang kontroversi dalam hal ayat al-Qur’an yang Muhkan dan Mutasyabih. Di akhir pembahasan membahas Pluralisme Menurut al-Qur’an dan al-Hadis yang ditulis oleh     Dr. Abdul Quddus, MA.

Demikian sekilas ulasan team redaksi, semoga bermanfaat, dengan penuh harapan jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Tafsir Hadis STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang, Lombok Timur, mampu menumbuhkan minat untujk menulis dikalangan akademisi khususnya yang bertarik dengan studi al-Qur’an dan al-Hadis.

Kepada semua pihak yang telah membantu dalam penerbitan jurnal ini baik moril maupun materil, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga Allah yang maha pengasih dan penyayang memberikan imbalan yang setimpal. Amin. Kami mengundang para sarjana, cendekiawan pemerhati untuk menulis dalam menulis di jurnal ini. Karena jurnal ini masih dalam tahap learning process (proses belajar) dan becoming process (proses menjadi), kritikan dan saran yang konstruktif sangat dibutuhkan. Atas segala kekurangan dalam edisi perdana ini kami mohon maaf yang setulus-tulusnya