Interpretasi Paranormal Dalam Perspektif Hadis

  • Syofrianisda Syofrianisda, sofia STAI YAPTIP Pasaman Barat
  • Novi Susanti, novi STAI YAPTIP Pasaman Barat

Abstract

Pembahasan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kaum muslimin yang terjebak dengan perdukunan, baik yang sakit maupun yang sehat, simiskin maupun sikaya, yang sukses maupun yang gagal, orang berpangkat maupun orang biasa, pejabat maupun rakyat jelata, dan tersebarnya perdukunan berkedok islami, yang menambah persoalan ini semakin runyam di tengah-tengah masyarakat, banyak yang tertipu dengan secarik surban yang bertonggok di kepala sang dukun, kemudian ditambah tasbih yang melingkat dileher atau yang dalam genggaman tangan. Sekedar bermodalkan surban dan tasbih sang dukun menjadi kepercayaan sebahagian masyarakat yang kurang ilmu dan iman.
Published
2017-10-18
How to Cite
Syofrianisda, S., & Susanti, N. (2017). Interpretasi Paranormal Dalam Perspektif Hadis. Jurnal Al-Irfani : Jurnal Kajian Tafsir Hadits, 3(2), 39-55. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/alirfani/article/view/2944

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.