Ulul Albab: Jurnal Dakwah dan Sosial Keagamaan (ISSN : 2355-1690) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Kajian Dakwah, Sosial Keagamaan. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Januari-Juli dan Agustus-Desember.

Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya, baik berupa Hasil penelitian, artikel, book review jurnal penelitian yang merupakan produk ilmiah orisinal dan belum pernah dipulikasikan di media manapun.

Jumlah halaman tulisan antara 10 sampai dengan 15 halaman dengan ukuran kertas kuarto A4 dan spasi tunggal. Penyerahan naskah tulisan bisa berupa hasil print out  ataupun soft copy yang dikirim lewat email jurnal kreatif.

Kerangka tulisan mencakup judul, abstraksi, kata kunci, isi atau pembahasan, kesimpulan, saran dan kritik (jika ada)

Abstraksi berisikan inti permasalahan, dengan panjang antara 200 sampai dengan 300 kata  (tidak lebih dari 1 halaman). Kata kunci dapat berbentuk kata atau frase. Tulisan yang berbentuk artikel harus menggunakan referensi demikianpun tulisan lainnya. Susunan daftar pustaka : nama, tahun.  “Judul Buku”, tempat: penerbit. Susunan footnote: nama . “judul buku”. (tempat: penerbit, tahun) halaman.

Naskah yang masuk akan dievaluasi oleh dewan redaksi dan mitra bestari. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya.

Alamat Redaksi: Kompleks Ponpes Al-Ishlahuddiny Jalan TGH. Ibrahim Al-Khalidy Kediri Lombok Barat-NTB, Telp./Faks (0370) 672844/081907966636, Email: ululalbab.jurnal104@gmail.com 

E-journal ini merupakan versi online dari edisi cetak Jurnal Kreatif yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny.