Alam Semesta dalam Paradigma Islam

  • Saidur Ridlo IAI Al Khoziny Buduran Sidoarjo
Keywords: alam semesta, Islam

Abstract

Alam semesta itu fana. Pengertian  alam semesta adalah ruang  di mana kehidupan biotik dan abiotik berada, serta semua fenomena alam, yang mungkin atau tidak mungkin diungkapkan oleh manusia.  Ada penciptaan, ada penciptaan dan akhirnya kehancuran. Diantaranya adalah penciptaan manusia dan makhluk hidup lainnya. Juga, ribuan, jika bukan jutaan, proses fisik, kimia, biologi, dll. tidak diketahui. Faktanya, semua peristiwa di dunia ini telah terjadi dan peristiwa-peristiwa itu mengikuti semua rencana dan konsep yang diberikan dalam Al-Qur'an. Gambaran yang jelas adalah bahwa semua proses dunia mengikuti dan mengikuti apa pun yang ada di dalam Al-Qur'an, apakah orang mengetahui rahasianya atau tidak.
Published
2022-06-21
How to Cite
Ridlo, S. (2022). Alam Semesta dalam Paradigma Islam. Ulul Albab: Jurnal Dakwah Dan Sosial Keagamaan, 9(2), 25-35. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/ululalbab/article/view/5084
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.