Strategi Peningkatan Kompetensi Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) Siswa TK Al Falah Sempusari Kaliwates Jember

  • Badrun Fawaidi Institut Agama Islam Al-Qodiri Jember, Jawa Timur

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang cara membaca dan menulis al-Qur`an merupakan kitab suci umat Islam yang perlu dipelajari dan ditransferkan untuk umat Islam. Baca tulis Al-Qur`an ini merupakan hal yang wajib dipelajari oleh semua umat Islam terutama generasi muda dan anak-anak. Lembaga taman pendidikan anak-anak merupakan lembaga yang memberikan pembelajaran baca tulis Al-Qur`an di TK Al Falah, Kecamatan kaliwates Kabupaten Jember, dengan mengedepankan kegiatan belajar membaca al-Qur`an yang menjadikan anak-anak di TK Al Falah bisa pandai dan fasih membaca Al-Qur`an ketika masih duduk di bangku lembaga Taman Kanak-kanak, menjadikan anak mampu menghafal surat-surat pendek yang banyak agar bisa mengaplikasikan bacaan sholat. Kata Kunci : Strategi, Kemampuan, Baca Tulis Al-Qur’an
Published
2022-01-29
How to Cite
Fawaidi, B. (2022). Strategi Peningkatan Kompetensi Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) Siswa TK Al Falah Sempusari Kaliwates Jember . Childhood Education : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 21-31. https://doi.org/10.53515/CJI.2022.3.1.21-31
Section
Articles