IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SUMBER DAYA PERUSAHAAN DI PT. DAVINTI INDONESIA

  • roby ari putra uin sunan ampel
  • Randa Wahyu Saputra Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Ampel Surabaya
  • Ghozyan Hilman Pradana Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Abstract

Dalam penelitian ini, mengimplementasikan sistem informasi maanjemen pada PT. Davinti Indonesia dimana sistem ini membantu pihak perusahaan dalam mengelola SDM.  Hal ini dilakukan untuk mengurangi pengeluaran perusahaan, khususnya biaya berlangganan sistem pengelolaan SDM dari pihak ketiga. Selain itu sistem tersebut mengurangi kesalahan pada pengelola atau admin dalam melakukan pencatatan data penting. Kemudian sistem dibangun menggunakan framework Laravel serta teknologi berbasis web responsive sedangkan dalam pengembangan menggunakan menggunakan Agile Scrum. Dengan adanya sistem informasi SDM sehingga memudahkan pihak perusahaan dalam mengelola SDM. Selain itu pihak perusahaan dapat menekan biaya pengeluaran untuk kebutuhan perusahaan khususnya PT. Davinti Indonesia.

References

Cholifah, W. N., Yulianingsih, Y., & Sagita, S. M. (2018). Pengujian Black Box Testing pada Aplikasi Action & Strategy Berbasis Android dengan Teknologi Phonegap. STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi), 3(2), 206. https://doi.org/10.30998/string.v3i2.3048
Davinti, G. (2017). Davinti Group. About Davinti Group. https://davinti.co.id/
Kementrian Komunikasi dan Informatika. (2019, March 18). Jumlah startup di Indonesia ratusan atau ribuan? Jumlah Startup Di Indonesia Ratusan Atau Ribuan? https://kominfo.go.id/content/detail/17233/jumlahstartup-di-indonesia-ratusan-atau-ribuan/0/sorotan_media
Laravel. (2020). Laravel. https://laravel.com/
Mahendra, I., & Yanto, D. T. E. (2018). Agile Development Methods Dalam Pengembangan Sistem Informasi Pengajuan Kredit Berbasis Web (Studi Kasus : Bank Bri Unit Kolonel Sugiono). 1(2), 12.
Muhammad, H., & Niki, P. (2016). Pengembangan Human Resource Information System (HRIS) untuk Optimalisasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Perguruan Tinggi. Jupiter, 03, 12.
Schiefer, J., & Scatten, A. (2007). Agile Business Process Management with Sense and Respond. IEEE International Conference on E-Business Engineering.
Vo, J. (2014). Learning Laravel: The Easiest Way. 1, 180.
Amin, F. M., Wibowo, A. T., & Jasri, M. (2019). Pemanfaatan Open ERP (Dolibarr) untuk Agenda dan Member Sebagai Penunjang Program UKM Melek Teknologi (Studi Kasus pada UKM Sandal Desa Wedoro Waru Sidoarjo). 4, 70–78.
Published
2020-03-29
Section
Articles