PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI OLEH PELAKU USAHA DI BANGUNSARI

  • Annasia Oktaviana Fauzi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel
Keywords: Technopreneurship, Teknologi Informasi, Pemasaran, Wirausaha.

Abstract

Di Bangunsari RT 07 terdapat berbagai macam kegiatan wirausaha yang dilakukan warganya. Terdapat usaha kuliner, fashion dan kelontong. Usaha-usaha ini berjalan seiring waktu dan menemui berbagai macam bentuk permasalahan antara lain masalah modal, tempat usaha, persaingan, pemasaran dan promosi. Berdasarkan hal tersebut perlu adanya inovasi strategi dalam pemasaran dan promosi dengan menggunakan teknologi informasi agar dapat menyelesaikan masalah dan mencapai keuntungan maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan teknologi informasi oleh pelaku usaha di bangunsari.

References

Rahmayani, I. (2017). Indonesia Raksasa Teknologi Digital Asia. Retrieved from KOMINFO website: https://www.kominfo.go.id/content/detail/6095/indonesia-raksasa-teknologi-digital-asia/0/sorotan_media.
Suparno, O., Hermawan, A., Syuaib, & Faiz, M. (2008). Technopreneur. Retrieved from Recognition and Mentoring Program-Institut Pertanian Bogor (RAMP-IPB). website: http://ono.suparno.staff.ipb.ac.id/articles/technopreneurship-2/.
Wardiana, W. (2002). Perkembangan Teknologi Informasi di Indonesia. Seminar Dan Pameran Teknologi Informasi 2002, Fakultas Teknik Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Jurusan Teknik Informatika. Retrieved from http://hdl.handle.net/10760/6534
Published
2020-10-08
Section
Articles