Portal Jurnal Online Kopertais Wilyah IV (EKIV) - Cluster TAPALKUDA-BALI

CEK DATA LAMA DI: http://ejournal.kopertais4.or.id/jurnal_versi_248_utk_copy_data/

Journals

  • PUSPA ISLAMIA: Jurnal Ilmu Keislaman

    Puspa Islamia: Jurnal Ilmu Keislaman diterbitkan oleh Pascasarjana Program PAI Sekolah Tinggi Islam Blambangan (STIB) Banyuwangi dengan frekuensi terbitan dua kali per tahun, bulan Maret dan September. Jurnal ini meliputi Pendidikan Islam, Ekonomi Islam, Syari’ah, Pemikiran Islam dan Kajian Islam (Islamic Studies) lainnya.

  • Economic: Journal of Economic and Islamic Law


    Economic: Journal of Economics and Islamic Law, (ISSN: 2088-6365 & e-ISSN: 2477-5576) published by the Darul Ulum Islamic University Banyuwangi and published twice a year (June and December). It specializes in Islamic Economics and Islamic Law pertaining to economic sciences. 


    The journal invites scholars and experts working in disciplines in the islamic economics. Articles should be original, research-based, unpublished and not under review for possible publication in other journals. All submitted papers are subject to review of the editors, and editorial board. Click here to get the information about author guidelines.


    Economic accepts only electronic submissions. All manuscripts should be sent in word to: jurnaleconomic@gmail.com.



    For accessing this journal, click ARCHIEVES

  • Lisan al-Hal: Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan

    Lisan al-Hal: Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan; P3M IAI Ibrahimy Situbondo, diterbitkan 2 kali dalam setahun dengan ISSN 1693-3230 dan e-ISSN 2502-3667. Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berpartisipasi menulis artikel pada jurnal yang kami kelola. Artikel adalah karya ilmiah terstruktur atau hasil penelitian yang sesuai dengan platform jurnal kami. E-journal ini merupakan versi online dari edisi cetak Lisan Al-Hal yang diterbitkan oleh P3M Institut Agama Islam Ibrahimy Sukorejo Situbondo.
  • Al Yasini : Jurnal Hasil Kajian dan Penelitian Bidang Keislaman dan Pendidikan

    Al-Yasini: Jurnal hasil temuan Kajian, Penelitian Keislaman dan Pendidikan yang diterbitkan Oleh LP2M Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Yasini Pasuruan (ISSN: 2527-3175, E-ISSN: 2527-6603). Jurnal ini memuat kajian-kajian Keislaman Dan Pendidikan hearts different Perspektif. Terbit dua Kali Setahun, Yaitu bulan April dan Agustus. Redaksi ini mengundang para Akademisi, dosen, maupun Peneliti untuk review berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya yang Belum pernah Diterbitkan Oleh jurnal lain.Redaksi menerima artikel ilmiah yang belum diterbitkan di media cetak apapun maupun di media online. Naskah diketik dengan Microsoft Word pada kertas ukuran A.4: panjang + 20 halaman, 1,5 spasi, font times new roman, size 12. Jika tulisan artikel menggunakan bahasa Arab, maka menggunakan font Tradisional Arabic, size 15, panjang +25 halaman, dan spasi 1,5. Adapun Sistematika penulisannya sebagai berikut: JUDUL; padat, jelas, dan mencerminkan substansi penelitian. Penulis; nama, asal institusi, alamat lembaga, dan email penulis. Abstrack; dalam bahasa Indonesia: 100-200 kata. Kata kunci; 4-6 kata. PENDAHULUAN: memuat latar belakang penelitian, rumusan masalah, tujuan penelitian, studi pustaka, kerangka teori(jika diperlukan) dan metode penelitian. METODE PENELITIAN: menguraikan pendekatan, sumber data, teknik pengumpulan data dan teknik analisisnya. STUDI PUSTAKA: Minimal ada tiga tujuan dari kajian pustaka: Pertama, untuk mengetahui sejauh mana penelitian yang telah dilakukan terhadap obyek bahasan. Kedua, untuk mengetahui perbedaan penelitian-penelitian yang sudah ada dengan karya yang akan ditulis tersebut. Ketiga, untuk memperlihatkan apa kontribusi penelitian terhadap keilmuan di bidang kajian yang sama. PEMBAHASAN: terdiri dari beberapa sub sesuai kebutuhan. Penyajian data dalam bentuk narasi yang runtut dan sistematis yang aisinya mengarah langsung pada temuan penelitian dan analisis peneliti berdasarkan perspektif teori yang digunakan. SIMPULAN: berisi kesimpulan dalam menjawab masalah penelitian yang telah dirumuskan. dan DAFTAR PUSTAKA: memuat referensi yang digunakan.Naskah yang masuk dievaluasi Oleh dewan redaksi. Redaktur akan melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat format keseragaman untuk review, Tanpa mengubah substansinya. Artikel Dikirim email Ke: jurnalalyasini@gmail.com. E-jurnal ini merupakan versi secara online.
  • An-Nahdlah: Jurnal Kajian Pendidikan Islam dan Keislaman

    An-Nahdlah: Jurnal Kajian Pendidikan Islam dan Keislaman (ISSN: 2407-0527) diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (P3M) STIT Jembrana Bali. Jurnal ini memuat kajian Pendidikan Islam dan Keislaman. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan April dan Oktober.
     
    Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berkontribusi artikel ilmiahnya yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Naskah diketik dengan spasi 1,5 cm pada kertas ukuran A4 dengan panjang tulisan antara 5000-7000 kata. Naskah yang masuk dievaluasi oleh dewan redaksi. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya. Alamat Redaksi: Jln. Raya  Negara - Pengambengan KM 2 Negara, Jembrana, Bali, Telp. (0365)  41977 Email: jurnalannahdlah@gmail.com
     
    E-journal ini merupakan versi online dari edisi cetak An-Nahdlah yang diterbitkan oleh P3M STIT Jembrana

    Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIEVES

     

  • INTAJUNA : jurnal hasil pemikiran,penelitian,produk bidang pendidikan bahasa arab

    INTAJUNA adalah media informasi (E-ISSN 2580-196) berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori dan kajian analisis kritis di bidang pendidikan bahasa arab dengan sub fokus Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Metode PBA, Media PBA, Kurikulum PBA, Bahan Ajar PBA,Evaluasi PBA, Problematika Pengajar PBA, Problematika Pebelajar PBA, Model PBA, Pendekatan PBA, Motivasi dalam PBA, Peningkatan Mutu PBA, Manajemen PBA, Teknologi PBA, Kajian Sastra Arab dan Kajian Al-Qur’an. Terbit dua kali dalam setahun. Dikelola oleh Prodi PBA STAI AL Yasini Pasuruan Jawa Timur.


    artikel anda (yang belum pernah dipublikasikan) bisa dikirim via email redaksi : ejournalintajuna@gmail.com


  • Widya Balina: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

    MWidya Balina: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi (ISSN: 2477-6491, e-ISSN:...) terbit dua kali setahun pada bulan Juli dan Desember, jurnalini  memiliki ruang lingkup kajian keislaman secara umum yang memuat pendidikan Islam, sharî‘ah, pemikiran Islam, ekonomi, dan kajian Islam lainnya.

    JUrnal ini diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar Bali dengan alamat Jl. Cargo 12, Denpasar, BaliPhone: 081237866482, Email: imammuhayat2013@gmail.com

  • Jurnal Pendidikan Islam

    Jurnal Pendidikan Islam: Jurnal Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STIT Muhammadiyah Bangil (ISSN: 2302-1780) (eISSN: ..) yang memuat kajian-kajian pendidikan Islam dan hasil penelitian kependidikan keagamaan (Islam), khususnya milik dosen dan seluruh civitas akademika STIT Muhammadiyah Bangil dan seluruh penulis dan peneliti di luar STIT Muhammadiyah Bangil yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Islam dan kependidikan Islam.

    Jurnal Pendidikan Islam STIT Muhammadiyah Bangil terbit dua kali dalam satu tahun. Kepada para penulis dan peneliti Kami undang untuk mengirimkan artikel ilmiahnya kepada Jurnal Pendidikan Islam. Tentang aturan atau sistematika penulisan bisa dilihat di Author Guidelines.

    Alamat redaksi: Jl. Alun-alun Timur No. 02 Bangil. Telp/Fax: (0343) 744417. Email: iwanalfarosi@gmail.com

  • Al Qadiri : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan

    Al Qadiri : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qodiri Jember. Jurnal ini memuat kajian-kajian pendidikan, Sosial dan Keagamaan. Terbit dua kali dalam setahun pada bulan April dan Agustus.

    Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti untuk berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Naskah diketik dengan spasi 1,5 cm pada kertas ukuran A4 dengan panjang tulisan antara 20-25 halaman, 7000-9000 kata. Naskah yang masuk dievaluasi oleh dewan redaksi dan mitra bestari. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya. Alamat Redaksi: Jl. Manggar Gerbang Poreng 139A Patrang Jember. Telp. 0331- 412034, Fax. 0331-427490,48569, Email: jurnalalqodiri@gmail.com


    E-journal ini merupakan versi online dari edisi cetak.


    ISSN 2252-4371


    Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIVES

  • Talasifa

    Talasifa: Jurnal Studi Keislaman; STAIFAS Kencong Jember
  • Jurnal Studi Islam: Pancawahana

    Jurnal Studi Islam panca wahana adalah jurnal ilmiah berkala (P-ISSN: 190 729 10) yang memuat tulisan konsepsional atau hasil penelitian studi keislaman yang meliputi: Hukum Islam, Pendidikan Islam dan kajian-kajian keislaman lain. Jurnal Studi Islam panca wahana diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Panca Wahana (STAIPANA) Bangil. Radaksi menerima artikel yang belum pernah diterbitkan di media publikasi lain, baik cetak maupun online. Naskah diketik dengan spasi 1,5 cm pada kertas ukuran A4 sebanyak 6000-7000 kata. Naskah akan dievaluasi dewan penyunting dan diseragamkan tanpa mengubah maksud dan isinya. Alamat Dewan Penyunting: Kantor STAIPANA Bangil 7153 Jawa Timur Indonesia, No. Telpon: (0343) 741370, Fax.: (0343) 741370, E-mail: . E-Journal ini merupakan versi online dari edisi cetak Pancawahana yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahana Bangil.
     
  • (HP) Al Iqtishod, STEBI Sidogiri Pasuruan

    STEBI Syaikhona Kholil, Sidogiri Pasuruan

     Jurnal Ekonomi Islam

  • (HP) Al-Qolam,STIT Muhammadiyah Lumajang

    STIT Muhammadiyah Lumajang

     Jurnal Pendidikan Agama Islam

  • (HP) Al-Qolam : STIT Muhammadiyah Lumajang

    Al-Qalam - Jurnal Kajian Pendidikan Agama Islam; STIT Muhammadiyah Lumajang diterbitkan satu tahun dua kali oleh LPPM STIT Muhammadiyah Lumajang
  • (HP) Rousyan Fikr: STAI Bustanul Ulum Lumajang

    Jurnal Pendidikan dan Hukum Islam

    STAI Bustanul Ulum Lumajang

1 - 18 of 18 items