Pengaruh metode e-learning edmodo model Terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PAI (Studi Kasus di SMK Al-Qodiri Jember)

Jurnal Ansori

  • Muhamad Ansori Institut Agama Islam (IAI) Al-Qodiri Jember, Jawa Timur, Indonesia

Abstract

Tenaga pendidik yang mamakai media dan metode pembelajaran yang sesuai akan bisa mempengaruhi terhadap hasil atau prestasi belajar siswa, untuk itu dalam memperoleh suasana pembelajaran yang efektiff, serta memikat rasa ingin tahu para siswa, untuk itu dibutuhkan berbagai macam metode dari guru yang bersifat kreatif dan inovatif dan juga mudah dimengerti oleh semua siswa, hal itu adalah dengan cara memakai sejumlah media dalam kegiatan pembelajaran. Adapun penelitian ini menggunakan media Edmodo yakni jaringan sosial (Social networking) yang berbasis pada lingkungan sekolah terlebih dilingkungan Pesantren, dimana beberapa komponen yang diharapkan dalam media tersebut ialah meningkatnya prestasi-hasil belajar para siswa dalam pembelajaran PAI di SMK Al-Qodiri Jember, dimana secara konkret menunjukkan nilai rendah, tidak lain penyebabnya adalah masih digunakannya media yang masih konvensional pada umumnya. Dalam penelitian kali ini peneliti bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui deskripsi tentang tanggapan siswa SMK kelas X (sepuluh) Multimedia dan Akuntansi terhadap sejauh mana efektifitas Implementasi e-learnning model edmodo ini pada kegiatan pembelajaran PAI siswa SMK Al-Qodiri Jember.
Published
2020-08-21
How to Cite
Ansori, M. (2020). Pengaruh metode e-learning edmodo model Terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PAI (Studi Kasus di SMK Al-Qodiri Jember): Jurnal Ansori. Al Qodiri : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Keagamaan, 18(2), 353-371. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/qodiri/article/view/3896
Section
Articles