KONSELING BEHAVIORAL DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA
DOI:
https://doi.org/10.62525/10.62525/idealita.2024.v4.i1.53-67Abstract
Percaya diri merupakan salah satu modal dasar yang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang atau anak dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan hidupnya. Dengan memiliki percaya diri berarti seorang siswa akan meyakini segala kemampuan yang dimilikinya untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang di hadapinya. Berdasarkan hasil pengamatan awal yang telah dilakukan di MTS Al Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan yang terjadi pada proses pembelajaran, tidak semua siswa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang penerapan konseling behavioral dalam meningkatkan rasa percaya diri pada siswa. Untuk memperoleh data informasi dalam penelitian kualitatif, maka tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi dan wawancara, dari hasil tehnik yang digunakan dapat diketahui meningkatnya rasa percaya diri siswa setelah dilakukan bimbingan konseling menggunakan konseling behavioral. Dengan seperti itu konseling behavioral terhadap siswa di MTS Al Falah Pamekasan dapat ditingkatkan.Downloads
Published
2024-03-21
How to Cite
Jannah, M., & Musfiroh, M. (2024). KONSELING BEHAVIORAL DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA. IDEALITA: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 4(1), 53–67. https://doi.org/10.62525/10.62525/idealita.2024.v4.i1.53-67
Issue
Section
Articles