SOSIALISASI DAN EDUKASI MEMBANGKITKAN SEMANGAT ENTERPRENEURSHIP KAMPUS MELALUI WEBINAR PELUANG USAHA STRATEGIS DI MASA PANDEMI DAN NEW NORMAL
DOI:
https://doi.org/10.35127/kbl.v7i2.6254Abstract
Abstrak: Perekonomian nasional adalah salah satu sektor yang terdampak berat dengan adanya pandemic covid 19. Enterpreneurship yang berlangsung di dalam kampus atau dilaksanakan oleh mahasiswa, selama ini telah memberi warna khusus dalam kancah bisnis, telah ikut goyah dihantam tsunami pandemic, karena banyaknya pembatasan kegaiatan sebagai usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus covid 19. Lesunya gairah bisnis sejak awal tahun 2019 sampai akhir tahun 2021, akhirnya mendorong untuk dilakukan sosialisasi dalam kampus terkait peluang-peluang bisnis selama masa pandemi yang bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat berusaha kepada mahasiswa selama masa pandemic sampai menuju masa new normal. Kegiatan ini kemudian dirumuskan kembali dalam bentuk webinar yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan dan Dosen pembina kegiatan kemahasiswaan, yang dihadiri sekitar 60 mahasiswa dalam jurusan yang sama. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Maret 2022 berlangsung dengan baik, aktivitas mahasiswa bertanya dalam forum tersebut sangat tinggi dan beberapa mahasiswa juga menyampaikan ide-ide bisnis yang sedang direncanakan ataupun sudah dalam tahap akan realisasi. Kata Kunci: Kewirausahaan, bisnis, pandemi, sosialisasi, realisasiDownloads
Published
2022-12-20
How to Cite
Warsidah, Warsidah, Neva Satyahadewi, Gusti Eva Tavita, Bambang Kurniadi, Lucky Hartanti, and Shifa Helena. “SOSIALISASI DAN EDUKASI MEMBANGKITKAN SEMANGAT ENTERPRENEURSHIP KAMPUS MELALUI WEBINAR PELUANG USAHA STRATEGIS DI MASA PANDEMI DAN NEW NORMAL”. KABILAH : Journal of Social Community 7, no. 2 (December 20, 2022): 65–71. Accessed November 20, 2024. https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/kabilah/article/view/6254.
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 KABILAH : Journal of Social Community
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.