PERAN GENERASI MILENIAL DALAM KEWIRAUSAHAAN YANG BERBASIS NILAI-NILAI ISLAMI

Authors

  • NUR FAUZIAH IAIN PONOROGO

Keywords:

Generasi Milenial, Kewirausahaan, Nilai-nilai Islami.

Abstract

Dalam perkembangan zaman saat ini generasi milenial merupakan pemegang aspek ekonomi yang diharapkan di kalangan masyarakat. Dikarenakan generasi milenial dapat menjadi seorang ekonom muda yang memiliki jiwa entrepreneur dan kreatifitas serta inovasi dalam bidang ekonomi. Dalam hal ini generasi milenial diharapkan dalam berwirausaha memiliki moral dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai Islami. Dengan adanya nilai-nilai Islami dalam pelaksanaannya, maka diharapkan dapat menjalin hablumminallah dan hablumminannas. Perkembangan kewirausahaan sebenarnya sudah ada sejak zaman Nabi, Sahabat, dan para Ulama dikarenakan Kewirausahaan merupakan bentuk kerja keras dengan mempraktikkan di kehidupan nyata. Kewirausahaan saat ini juga dapat dikatakan sebagai Social Oriented bukan hanya sekedar Profit Oriented, dikarenakan Social Oriented sekarang ini dapat dijadikan metode untuk pemecahan masalah perekonomian. Generasi milenial dalam menjalankan kewirausahaan tidak hanya sebatas dibidang itu saja, akan tetapi juga dijadikan sebagai alternatif untuk menyampaikan islam dari berbagai sudut pandang kehidupan dan dapat berpikir kedepan untuk kemajuan bangsa, negara dan agama

Published

2021-04-30

Issue

Section

Articles