Korelasi Penguasaan Kosakata Bahasa Arab dengan Kemampuan Berpidato Bahasa Arab Mahasiswa PBA UNISDA Lamongan
Abstract
Kosakata menjadi salah satu dasar dari empat keterampilan bahasa, dan unsur terpenting dalam pengembangan empat kemahiran berbahasa yang baik. Langkah awal dalam memperkenalkan bahasa Arab adalah dengan pengenalan kosa kata (mufradat) terlebih dahulu. kemampuan menyimak, Kemampuan berbicara, kemampuan membaca, dan kemampuan menulis, keempat kemahiran ini akan saling berkaitan dan menunjang dalam menentukan seseorang untuk mengembangkan kemahiran berbahasa Arab. Pidato merupakan salah satu matakuliah yang wajib diampu oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di UNISDA Lamongan. Matakuliah ini bertujuan agar mahasiswa mampu berpidato dengan bahasa Arab dengan baik dan lancar, akan tetapi tidak semua mahasiswa bisa berpidato dengan lancar karena kurangnya penguasaan kosakata. Oleh karena itu, mahasiswa harus menguasai kosakata bahasa Arab sebanyak mungkin. Semakin banyak kosakata yang dikuasai oleh mahasiswa, maka semakin baik pula kemampuan berpidato bahasa Arab.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Hak cipta seluruh isi artikel dalam jurnal ini ini ada pada Dewan redaksi Dar el-Ilmi. Siapapun pembaca diperbolehkan mengutip sebagaian isi atau secara keseluruhan untuk kepentingan ilmiah atau kepentingan lain yang dapat dipertanggungjawabkan, dengan tetap mencantumkan pengutipannya.