Pendidikan Entrepreneurship di MTS Entrepreneur Tanwirul Mubtadiin Pasuruan
Abstract
Ide pendidikan Entrepreneurship adalah membentuk pola pikir fleksibel agar kreativitas terdorong. Pendidikan pembentukan karakter sebagai dasar pendidikan Entrepreneurship dinilai penting untuk menumbuhkan keingintahuan intelektual. MTs Entrepreneur Tanwirul Mubtadiin Pasuruan Jawa Timur merupakan salah satu lembaga yang berusaha untuk menjawab tantangan kebutuhan pendidikan Entrepreneurship di Indonesia. Implementasi pendidikan Entrepreneurship di MTs Entrepreneur Tanwirul Mubtadiin Pasuruan mengarah kepada pendidikan berbasis Entrepreneur yang dibutuhkan ketika siswa terjun dimasyarakat. Tentunya hal yang menarik bahwa pendidikan Entrepreneur dimulai pada pendidikan tingkat dasar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan telaah pustaka. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa implementasi pendidikan Entrepreneurship di MTs Entrepreneur Tanwirul Mubtadiin Pasuruan dilakukan dengan beberapa tahapan , pelaksanaan pendidikan Entrepreneurship terintegrasi melalui mata pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, dan kultur sekolah