MANAJEMEN EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA

  • Moh. Maghfur Institut Agama Islam Qomaruddin Gresik

Abstract

Layanan online dalam bidang pendidikan pada dasarnya  adalah memberikan layanan pendidikan kepada pengguna menggunakan media internet. Proses pendidikan layanan online terdiri dari pembelajaran masuk pendaftaran, penugasan, dan pembahsan serta pembelajaran dan penilaian

Program pembelajaran online berlangsung efektif maka harus memperhatikan beberapa prinsip yang menyangkut dengan media pembelajaran online sehingga dapat meningkatkan minat serta motivasi kegiatan belajar pada peserta didik. di antaranya Prinsip multimedia. Prinsip contiguity. Prinsip modality yang bermaksud menyisipkan grafik dengan suara seperti adanya animasi atau visualisasi kompleks dalam suatu topik pembelajaran.Prinsip redudancy  yang artinya kelebihan dengan maksud bahwa grafik dengan suara dan teks yang berlebihan dapat merusak kegiatan belajar artinya dalam pembelajaran.Prinsip coberence, Prinsip personalisasi menggunakan prinsip gaya bahasa pedagogik  dalam kegiatan pembelajaran.

Kata Kunci: Pembelajaran Onlaine, Prestasi

 

Published
2021-06-29
How to Cite
Maghfur, Moh. 2021. “MANAJEMEN EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA”. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam 19 (1), 114-37. https://doi.org/10.36835/jipi.v19i1.3641.
Section
Articles