STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
Abstract
ABSTRAK
Pembelajaran dan pengajaran CTL (Contextual Teaching and Lerning) adalah salah satu topik hangat dalam dunia pendidikan saat ini. Anehnya, sejauh ini tidak ada paduan menyeluruh mengenai CTL yang menjelaskan secara tepat apa CTL dan mengapa metode itu berhasil. Tujuan buku ini adalah untuk memberikan panduan semacam itu. Penting sekali bagi para pendukung dan pratisi CTL untuk menetapkan definisi CTL yang di terima secara universal, menyetujui ciri khasnya, asal-nya, dan alasan keberhasilannya
Menurut Zakiyah Daradjat pendidikan agama islam adalah suatu usaha untuk membina dan mengasuh peserta didik agar senantiasa dapat memahami ajaran islam secara menyeluruh. Lalu menghayati tujuan, yang perlu akhirnya dapat mengamalkan serta menjadikan islam sebagai pandangan hidup
Kata Kunci: Strategi, Pembelajaran, Contextual Teaching And Learning
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.