PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SMART PINWHEEL TERHADAP MINAT BELAJAR PADA ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN DI RA AL – KARIMAH
References
Andi Achru P.(2019).Pengembangan Minat Belajar Dalam Pembelajaran.jurnal Idaarah.3(2).
Andi Sofyan Munawir.(2018). Meningkatkan Minat Belajar Anak Melalui Pembelajaran Di Luar Kelas Pada Anak Kelompok A Tk Joyful Kids Palu. Early Childhood Education Indonesian Journal (ECEIJ).1(2).
Amini & Aisyah.(2014).Hakikat Anak Usia Dini.Perkembangan konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini,65,1-43.
Bayu Purnama Galuh, dkk.(2023). Pengaruh Video Pembelajaran Berbasis Animasi Terhadap Minat Belajar Anak Usia Dini.Jurnal Pendidikan Mutiara. 7(2).
Dewi Nurhasanah & Fadilah Aisyah Amini.(2018).Upaya Meningkatkan Minat Belajar Anak Melalui Media Gambar.Journal Tarbiyah Al-Aulad.3(1)
Dr. Arri Handayani, S.Psi., M.Si., dkk.(2021).Psikologi Parenting.Bintang Semesta Media.
Dr. Sri Tatminingsih, M.Pd & Iin Cintasih, S.Pd., M.Pd.Hakikat Anak Usia Dini.Modul 1
Fitria Ulfah & Siti Aisyah.(2022). Pengaruh Media Pop-Up Book Dalam Meningkatkan Minat Belajar Anak Usia Dini Kelompok B Di Ra Riadul Falah Pakenjeng Garut.Journal Of Islamic Early Childhood Educatio(Jurnal Anking).1(1).
Hairul Anwar Dalimunthe.(2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Matematika Pada Anak Usia Dini (6-10 tahun) Masyarakat Kampung Aur.Social Library.1(2).
Khairani Wirsa & Saridewi.(2020). Studi Deskriptif Pengaruh Metode Bercerita Bilingual Terhadap Minat Belajar Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini.5(2).
Konstantinus Dus Dhiu,dkk.(2021).Aspek Perkembangan Anak Usia Dini.PT.NasyaExpanding Management.
Lutfiyati Unsiyah Zulfah,dkk.(2021).Peran Guru Meningkatkan Minat Belajar Anak Melalui Pembelajaran Klasikal Pada Masa Pandemi Di Ra Al Anwar Kediri. Jurnal Tumbuhkembang : Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD.8(2).
Mulianah Khaironi.(2018).Perkembangan Anak Usia Dini.Jurnal Golden Age Hamzanwadi university.3(1).
Muzdhalifah.(2023).Pengelolaan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Anak Usia Dini.Jurnal Tarbiyah; Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan.7(2).
Nida Syifa Rohimatuzzahra,dkk.(2023). Penerapan Metode Implicit Learning di Paud Anggrek Al-Manan dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Anak. Proceedings UIN Sunan Gunung Djati Bandung.1(40).
Ni Wayan Nuriani,dkk.(2014). Efektivitas Metode Bercerita Dengan Alat Peraga Tiruan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Dan Minat Belajar Anak Di Kelompok B Tk Barunawati. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha.4.
Prof. Dr. Hotmaulina Sihotang, M.Pd.(2023).Penelitian Metode Kuantitatif).UKI Press.
Rahayu & Sri Wartini.(2022). Implementasi Reward Asyik Untuk Meningkatkan Minat Belajar Anak di RA Nurul Hidayah Batam. AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal.8(3).
Tri Yuli Ayuningtyas & Lanny Wijayaningsih.(2021).Efektivitas Permainan Detumbar (Dengarkan, Temukan gambar) terhadap Minat Belajar Anak Usia Dini.Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.5(1).
Ubaidillah.(2019).Pengembangan Minat Belajar Kognitif Pada Anak Usia Dini.JCE (Journal of Childhood Education).3(1)
Utari Nurya Safitri,dkk.(2022). Pengaruh Media Kintar Terhadap Kemampuan Keaksaraan Awal Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Tunas Remaja Surabaya. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.4(2).
Vina Alpiyyah,dkk.(2023). Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Online Untuk Meningkatkan Minat Belajar Anak Usia 5-6 Tahun. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif).6(3).
Yuni Yuspita Sari & Aman Simaremare.(2023).The Effect of Smart Pinwheel Games on the Ability to Recognize Numbers in Children Aged 5-6 Years at TK Negeri Pembina 1 Medan T.A 2022/2023.Asian Journal of Applied Education (AJAE).2 (3).
Yudi Widiana,dkk.(2023).Meningkatkan Kemampuan Keaksaraan Awal Melalui Media Kincir Baca Untuk Anak Usia 4-5 Tahun. Antologi Kajian Multidisiplin Ilmu (Al-Kamil).1(1).
Zaini,dkk.(2017).Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini.Raudhatul Athfal:Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia dini.1(1).
Copyright (c) 2024 Sonia Sepiawati, Astuti Darmiyanti, Nancy Riana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.