Analisis Kualitas Produk untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah
Abstract
Tujuan artikel ini adalah untuk mengetahui bagaimana optimalisasi kualitas produk terhadap kepuasan nasabah. Jenis data yang digunakan dalam artikel ini adalah data sekunder. Data sekunder merupakan data yang diperoleh dari sumber kepustakaan yang mencakup dokumen, buku, dan laporan penelitian. Cara optimalisasi kuliatas produk dengan cara gagasan atau ide awal, penyaringan gagasan atau ide, pengembangan dan pengujian konsep, strategi pemasaran, analisis bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, komersialisasi. Kualitas produk merupakan sesuatu yang memberikan manfaat baik dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari atau sesuatu yang ingin dimiliki oleh konsumen oleh karena itu, kualitas produk yang baik akan mempengaruhi kepuasan nasabah.
References
Mubyarto, Membangun Sistem Ekonomi (yogyakarta: BPFE, 2000)
Kasmir, pemasaran bank, (jakarta: kencana, 2005)
Kotler, philip, manajemen pemasaran 1. Milenium ed. Jakarta: PT. Prenhalindo,2001
Kotler, philip â€manajemen pemasaran. Jilid 1 dan 2. (jakarta: PT.Prihalindo.2005)
Wijayanti, Titik. “Makrketing Plan. Perlukah?. (Jakarta:2012)
Kotler, Philip and Keller, kevin Lane “manajemen pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. (Jakarta:2009)
Rambat, Lupiyoadi, pengantar bisnis modern cet ke 3, (Yogyakarta:Liberty,2001)
Kasmir, pemasaran bank, (jakarta: kencana,2005)
Simamora, Henri, manajemen pemasaraan internasional ,jilid 1 (jakarta, salemba empat,2000)
Kolter, Philip, manajemen Pemasaran, (Jakarta: Prehalindo,1997)
Kasmir, Custemer Services Excellent, (Jakarta: Rajawali Pers, 2017)
Kasmir, Customer services excellent teori dan praktik, (jakarta: Rajawali Pers,2007)
Copyright (c) 2020 TASYRI': JURNAL TARBIYAH-SYARI'AH ISLAMIYAH
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.