MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA MELALUI METODE AXIO TEACHING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SDN 2 TEMBENG PUTIK KEC.WANASABA
Keywords:
Pemahaman Siswa, Axio Teaching, Matematika
Abstract
Peneliti ini bertujuan untuk mengadakan penelitian guna untuk mengetahui: 1. cara meningkatkan penguasaan siswa Kelas III SDN 2 Tembeng Putik pada materi pembelajaran dengan menggunakan metode Axio teaching. 2. cara penyampain materi pembelajaran agar penguasaan siswa Kelas III SDN 2 Tembeng Putik lebih meningkat dengan menggunakan metode AxioTeaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil penelitian mengenai perbaikan pembelajaran yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :1. Motivasi siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar sangat perlu diberikan dalam setiap proses belajar mengajar karena akan mendorong keberhasilan dalam kegiatan PBM tersebut, 2.Penjelasan guru harus dilakukan dengan jelas dan terinci, 3. Penggunaan media dan alat peraga serta metode merupakan hal yang sangat penting dalam menyampaikan materi sehingga mudah dipahami oleh peserta didik, 4. Mengajar dengan metode Inquiry sangat cocok untuk memperbaiki penguasaan materi pada siswaReferences
Aqib Zainal. (2003). Profesionalisme Guru dalam pembelajaran, Surabaya: Insan Cendikia.
Bobbi De Porter & Mike Harnacky. (1992). AxioTeaching. Bandung: Kaifa.
Syaipul Bahri, Djamarah & Aswan Zain. (2009). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Winarno, Surakhmad 1993. Pengantar intraksi Mengajar dan Belajar Dasar dan Tekhnik metodologi pengajaran , Bandung : Tarsito.
Tim PKP. (2007). Pemantapan Kemampuan Profesional, Jakarta: Universitas Terbuka.
Bobbi De Porter & Mike Harnacky. (1992). AxioTeaching. Bandung: Kaifa.
Syaipul Bahri, Djamarah & Aswan Zain. (2009). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Winarno, Surakhmad 1993. Pengantar intraksi Mengajar dan Belajar Dasar dan Tekhnik metodologi pengajaran , Bandung : Tarsito.
Tim PKP. (2007). Pemantapan Kemampuan Profesional, Jakarta: Universitas Terbuka.
Published
2022-06-30
How to Cite
Jamaludin PB. (2022). MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA MELALUI METODE AXIO TEACHING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SDN 2 TEMBENG PUTIK KEC.WANASABA. Al-Hikmah : Jurnal Studi Islam, 3(2), 83-89. https://doi.org/10.51806/al-hikmah.v3i2.5064
Section
Articles
Copyright (c) 2022 al-Hikmah : Jurnal Studi Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.