Evaluasi Metode Yanbu’a Pada Pendidikan Anak Di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an: Studi Kasus Di Pondok Pesantren Takhassus Tahfidzul Qur’an Yasinat Keselir Wuluhan Kabubaten Jember

  • Ahmad Rosidi IAI Al-Qodiri Jember

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan evaluasi  metode yanbu’a di Pondok Pesantren Takhassus Tahfidzul Qur’an Yasinat Keselir Wuluhan Kabubaten Jember. Untuk mendiskripsikan tujuan tersebut, maka dalam penelitian ini menggunakan pendekan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi implementasi metode yanbu’a pembelajaran membaca Al-Qur’an di Pondok Pesantren Takhassus Tahfidhul Qur’an Yasinat telah berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah diatus. Ada tiga jenis dalam mengevaluasi pembelajaran yanbu’a yang dilakukan oleh guru yaitu evaluasi harian, evaluasi kenaikan jilid, dan evaluasi akhir
Published
2022-01-29
How to Cite
Rosidi, A. (2022). Evaluasi Metode Yanbu’a Pada Pendidikan Anak Di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an: Studi Kasus Di Pondok Pesantren Takhassus Tahfidzul Qur’an Yasinat Keselir Wuluhan Kabubaten Jember. Childhood Education : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 51-61. https://doi.org/10.53515/CJI.2022.3.1.1-15
Section
Articles