PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN KEDAI KOPI CREMA COFFEE DENGAN METODE ANALISIS SWOT

  • Silvana Puspa Nabila
  • Luqman Hakim +6282277222929
Keywords: UMKM, Covid-19, Strategi, Kedai Kopi, Analisis SWOT

Abstract

Perkembangan usaha kopi di Indonesia mulai menjamur beberapa tahun belakangan. Surabaya termasuk salah satu kota yang banyak memiliki usaha kopi ini, contoh kedai kopi yang sekarang sedang berkembang yakni Crema Coffee. Crema coffee merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner yang memproduksi dan mengolah kopi sendiri dengan bantuan teknologi mesin grinder. Ditengah krisis pandemik seperti ini, pemilik Crema Coffee memiliki strategi agar usahanya tidak sampai gulung tikar. Adapun tujuan dalam dibuatnya tulisan ini yakni mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pengembangan Crema Coffee. Kemudian, bagaimana cara pemasaran di tengah pandemi Covid-19 adalah optimalisasi strategi dalam digital marketing di sosial media, tetap menjaga kepercayaan konsumen, dan tetap mempertahankan mutu produk serta menjaga tingkat kehigienisan produk yang dijual.

References

UMKM, Covid-19, Strategi, Kedai Kopi, Analisis SWOT
Published
2020-07-27
Section
Articles