Daftar Isi
Daftar Isi
Abstract
Al- Makrifat: Jurnal Kajian Islam KONSEP POTENSI PESERTA DIDIK DALAM KONTEKS PENDIDIKAN ISLAM v Ainul Naim ~ 1 - 11 PERAN PENGURUS PONDOK PESANTREN DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN SANTRI v Dwi Cahyanti Wabula, Nurul Wahyuning Tyas, Agus Miftakus Surur ~ 12 - 30 SEJARAH PERKEMBANGAN MADRASAH DI INDONESIA v Mohammad Rizqillah Masykur ~ 31 - 45 ALIRAN REKONTRUKSIONISME DALAM PANDANGAN FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM “KONSEP PENDIDIKAN MUHAMMAD IQBAL†v Taufikurrahman ~ 46 – 63 تطوير المادة التعليمية على أساس التعاون التكاملي بين القراءة والتركيب (CIRC) لترقية مهارة القراءة بمدرسة تنوير الإسلام المتوسطة سمبانج مادورا- جاوى الشرقية v Moh. Hasyim Asy’ari ~ 64 - 74 KONSEP EKONOMI ISLAM MENURUT AHMADIYAH v Aulia Rahman ~ 75 – 94 PERGESERAN TEORI KENABIAN KE DALAM PEMIKIRAN YAHUDI DAN MASEHI v Miftakhul Munir ~ 95 – 110 KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN v Abdul Khakim ~ 111 – 129 MEMANGKAS PAHAM INTOLERAN DAN RADIKALISME MELALUI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM YANG BERVISI RAHMATAN LIL ALAMIN v Siti Halimah ~ 130 – 148 PENANAMAN NILAI-NILAI RELIGIUS DI SEKOLAH YANG BERBASIS MULTIKULTURAL v Jakaria Umro ~ 149– 166References
KONSEP POTENSI PESERTA DIDIK DALAM KONTEKS PENDIDIKAN ISLAM
ï¶ Ainul Naim ~ 1 - 11
PERAN PENGURUS PONDOK PESANTREN DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN SANTRI
ï¶ Dwi Cahyanti Wabula, Nurul Wahyuning Tyas, Agus Miftakus Surur ~ 12 - 30
SEJARAH PERKEMBANGAN MADRASAH DI INDONESIA
ï¶ Mohammad Rizqillah Masykur ~ 31 - 45
ALIRAN REKONTRUKSIONISME DALAM PANDANGAN FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM “KONSEP PENDIDIKAN MUHAMMAD IQBALâ€
ï¶ Taufikurrahman ~ 46 – 63
تطوير المادة التعليمية على أساس التعاون التكاملي بين القراءة والتركيب (CIRC) لترقية مهارة القراءة بمدرسة تنوير الإسلام المتوسطة سمبانج مادورا- جاوى الشرقية
ï¶ Moh. Hasyim Asy’ari ~ 64 - 74
KONSEP EKONOMI ISLAM MENURUT AHMADIYAH
ï¶ Aulia Rahman ~ 75 – 94
PERGESERAN TEORI KENABIAN KE DALAM PEMIKIRAN YAHUDI DAN MASEHI
ï¶ Miftakhul Munir ~ 95 – 110
KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN
ï¶ Abdul Khakim ~ 111 – 129
MEMANGKAS PAHAM INTOLERAN DAN RADIKALISME MELALUI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM YANG BERVISI RAHMATAN LIL ALAMIN
ï¶ Siti Halimah ~ 130 – 148
PENANAMAN NILAI-NILAI RELIGIUS DI SEKOLAH YANG BERBASIS MULTIKULTURAL
ï¶ Jakaria Umro ~ 149– 166