Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pendidikan Islam Berbasis Multietnik Di SMPN 2 Nguling
Abstract
This istudy iwas iconducted ito ianalyze ithe irole iof iIslamic ireligious ieducation iteachers iin iimproving ithe iquality iof imultiethnic-based iIslamic ireligious ieducation ilearning iat iSMP iNegeri i2 iNguling. iThe iresults ithat ican ibe iobtained iin ithis istudy iare ithe iway iIslamic ireligious ieducation iteachers iimprove ithe iquality iof imultiethnic-based iIslamic ilearning, inamely ithe icurriculum iused iin ilearning, inamely ithe iindependent icurriculum, iteaching istudents ito iuphold ian iattitude iof itolerance, iavoiding iconflicts ibetween istudents, iespecially istudents iwho ihave ireligion, iculture.References
Sumber Skripsi
Mufidah, 2019. Peran Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam di SMP Darul Ulum Agung Malang.Skripsi. Tidak ditebitkan. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Solehah, Muchlas, 2019. Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Mutu Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Samarinda, Tesis. Tidak diterbitkan. Batu. Studi Magister Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Sumber Internet
Nurul Afifah, i2017. Implemetasi Pembelajaran Berbasis Multikultur dan Budaya di SD/MI. (Online),https://www.researchgate.net/publication/322097593_Implementasi_Pembelajaran_Berbasis_Multikultur_dan_Budaya_di_SDMI, diakses tanggal 02 Juni 2022).
Maryani, Penguatan Moderasi Beragama di Sekolah: Kemenag Tekankan Tiga Hal, (Kementrian Agama Repulik Indonesia : 2021) ihttps://www.kemenag.go.id/read/penguatan-moderasi-beragama-di-sekolah-kemenag-tekankan-tiga-hal diakses tanggal 23 Juli i2022