Konsep Pendidikan Akhlak Dalam Etika Bertetangga Yang Terkandung Dalam Q.S An-Nisa’ Ayat 36
References
Achmad, F. (2024). Filosofi Pendidikan Islam: Membentuk Jiwa Anak Usia Dini Sebagai Cerminan Fitrah Dan Akhlak Mulia. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 6(2), 188-206.
Al-Maraghi, Ahmad Musthafa. 1993. Tafsir Al-Maraghi. Semarang: Toha Putra
Faiz, F., Ula, N. F., & Zubaidi, A. (2022). Relasi etika dan teknologi dalam perspektif filsafat islam. TRILOGI: Jurnal Ilmu Teknologi, Kesehatan, dan Humaniora, 3(3).
Firmansyah, F. (2022). Tinjauan Filosofis Tujuan Pendidikan Islam. TA'LIM: Jurnal Studi Pendidikan Islam, 5(1), 47-63.
Hamka. 1982. Tafsir al-Azhar. Jakarta: Pustaka Panjimas.
Harimulyo, M. S., Prasetiya, B., & Muhammad, D. H. (2021). Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam kitab Risalatul Mu’awanah dan relevansinya. Jurnal Penelitian IPTEKS, 6(1), 72-89.
Harun, Sulaiman. 2019. Tafsir Tarbawi: Nilai-nilai Pendidikan dalam Al-Quran. Jakarta: Lentera Hati.
Hasanah, A. N., & Asikin, I. (2022). Nilai-Nilai Pendidikan dalam Hadits Riwayat Imam Ahmad No 11472 tentang Etika Menjaga Lisan. Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 43-50.
Ibnu Katsir, Abu al-Fida Ismail. 2000. Tafsir al-Qur’an al-‘Adzim, terj. Bahrun Abu Bakar Lc. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Imani, Allamah Kamal Faqih. 2006. Tafsir Nurul Qur’an: Sebuah Tafsir Sederhana Menuju Cahaya Al-Qur’an, Jilid III. Cet. II; Jakarta
Kafie, A. R., Saepudin, A., & Surbiantoro, E. (2023). Implikasi Pendidikan dari QS An-Nisa Ayat 36 terhadap Upaya Penanaman Etika Bertetangga di Keluarga. Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 1-10.
Noor, N., & Dahyati, A. (2023, August). Membangun Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Pendidikan Kecakapan Hidup di Lingkungan Keluarga. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Non Formal (Vol. 1).
Pandi, A., Ahmad, A., & Hafid, E. (2023). Etika Bertetangga Dalam Presfektif Hadis. Cbjis: Cross-Border Journal Of Islamic Studies, 5(1), 1-10.
Rahmah, S. (2021). Akhlak dalam Keluarga. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 20(2), 27-42.
Safir, H. G., & Choiriyah, S. (2024). KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK BERTETANGGA DALAM KITAB ALMAR’AH ASH-SHALIHAH KARYA KH MASRUHAN IHSAN AL-MAGHFURI (Doctoral dissertation, UIN Surakarta).
Shihab, M. Quraish. 2002. Tafsir Al-Misbah: Pesan, Kesan, dan Keserasian Al-Qur’an. Vol. 2 Jakarta: Lentera Hati
Sirupang, N., Arsyad, M., & Supiyah, R. (2020). Dampak Phubbing Terhadap Keharmonisan Kelurga di Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari. Jurnal Neo Societal, 5(2).
Suryani, I., Ma’tsum, H., Wibowo, G., Sabri, A., & Mahrisa, R. (2021). Implementasi Akhlak Terhadap Keluarga, Tetangga Dan Lingkungan. Islam & Contemporary Issues, 1(1), 23-30.
Tarigan, M. M. D. B., Daulay, A. R., Suryani, I., & Sukiman, S. (2023). Penerapan Pembelajaran Akhlak Terhadap Keluarga, Tetangga dan Lingkungan. Islam & Contemporary Issues, 3(2), 58-62.
Wardoyo, S., Mukhlasin, A., & Ridlo, A. (2020). NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK KEPADA KAUM DHUAFA (Perspektif Al-Qur’an Surat An-Nisa Ayat 36 Tafsir Al-Maraghi). QALAM: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2).
Yunus, D., & Oktora, N. D. (2022). Etika Bertetangga dalam Hukum Keluarga Islam. Journal of Islamic Family Law, 1(1), 1-10.
Yunus, M. (2022). Analisis Wacana Kritis Teun van Dijk dalam Cerpen “Keluarga Hadi” Karya Humam S. Chudori. STILISTIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 7(2), 206-213.
Yusuf, Kadar. M. 2021. Tafsir Tarbawi: pesan-pesan Al-Qur’an tentang pendidikan. Jakarta: Amzah.