Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Kisah Nabi Nuh
References
al Mahalli, Imam Jalaluddin dan as Suyuthi, Jalaluddin. Tafsir Jalalain, terj., Bahrun Abubakar,
Al-Qaththan, Manna. Mabahits fi Ulum al-Qur’an. Beirut: Dar al-Fikr, t.t.
Al-Suyuthi. al-Itqan fi Ulum al-Qur’an. Beirut: Dar al-Fikr, t.t.
Anwar, Rosihon. 2011. Samudera al-Qur’an. Bandung: Pustaka Setia
Arifin, Bey. 2005. Rangkaian Cerita dalam al-Qur'an. Bandung: al-Ma'arif.
Athief, F. H. N. (2019). Sejarah Munculnya Disiplin Ilmu dalam Islam. Islamika: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 19(02), 1-15.
bin Jarir at Thabari, Abu Ja’far Muhammad. 2008. Tafsir at Thabari, terj. Akhmad Efendi, Jakarta: Pustaka Azzam.
Chanifudin, C., Nuriyati, T., & Harahap, N. (2020). Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Islam (Analisis Pengembangan dan Materi Pendidikan Islam). Akademika: Jurnal Keagamaan Dan Pendidikan, 16(1), 71-85.
Departemen Agama Republik Indonesia. 2011. Al-Qur’an dan Tafsirnya Jilid II, Juz4,5,6. Yagyakarta: PT. Verisia Yogya Graraka
Duryat, Masduki. 2021. Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Penguatan Pendidikan Agama Islam di Institusi yang Bermutu dan Berdaya Saing. Bandung: Penerbit Alfabeta
Haffizh, M. Nur Abdul Hafizzh. 2007. Manhaj Tarbiyah Al-Nabawiy Tahif, Terj. Kuswandini, Mendidik Anak Bersama Rasullah SAW. Bandung: Al Biyan
Ibnu Katsir, Muhammad. 2008. Al-Bidayah wa Al-Nihayah. Mesir: Al-Risalah
Indana, N., Fatikah, N., & Ba’dho, A. (2020). NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM:(Analisis Buku Misteri Banjir Nabi Nuh Karya Yosep Rafiqi). Ilmuna: Jurnal Studi Pendidikan Agama Islam, 2(1), 106-120.
Jadul Maula, Muhammad Ahmad dkk. 2009. Kisah-kisah Al-Quran, terj., Abdurrahman Assegaf. Jakarta: Zaman
Katsir, Ibnu. 2004. Tafsir Ibnu Katsir, terj. M. Abdul Ghofar EM Abu Ihsan al-Atsar.
Mas’udi, Masdar F. 2007. Konsep Asbab Al-Nuzul: Relevansinya Bagi Pandangan Historisis Segi Segi Tertentu Ajaran Keagamaan dalam Budhi Munawwar Rahman, Kontekstualisasi Doktrin Islam dalam Sejarah. Jakarta: Yayasan Paramadina
Purnowo, Yudho. 2014. Kisah 25 Nabi dan Rasul: For Kids. Bandung: Mizan
Rohman, Y. N. (2016). Nilai-nilai pendidikan Islam berbasis kisah Nabi Nuh AS di dalam Al-Quran menurut para Mufassir (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Safri, M. (2022). HIKMAH KISAH NABI NUH AS DALAM AL-QUR’AN (Suatu Tinjauan Intrinsik). Jurnal Sarjana Ilmu Budaya, 2(3 (September)).
Said, Hasani Ahmad. 2022. Diskursus Munasabah Al-Qur’an: dalam Tafsir Al-Mishbâh. Jakarta: Amzah
Shihab, M. Quraish. 2023. Kisah-Kisah dalam Al-Quran: Makna dan Hikmah. Jakarta: Lentera Hati
Tafsir Ar-Razi jilid 30, sebagaimana dikutip Abdul Karim Zaidan, Hikmah Kisah-Kisah dalam Al-Quran, terj., M. Syuaib Al-Faiz
Wijaya, Aksin. 2022. Sejarah Kenabian: dalam Perspektif Tafsir Nuzuli Muhammad Izzat Darwazah. Jakarta: Ircisod
Zaidan, Abdul Karim. 2020. Hikmah Kisah-kisah dalam Al-Quran dari Nabi Adam-Nabi Isa Alaihimussalam beserta Kaumnya (1). Darus Sunnah Press.