Pengaruh Pelaksanaan Kurikulum 2013 Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di Ma Al-Qodiri Jember Tahun 2017

  • Ahmad Rosidi Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qodiri (STAI Al-Qodiri Jember)
  • Siti Hamidhatur Rofi’ah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qodiri (STAI Al-Qodiri Jember)

Abstract

ABSTRAK Manusia adalah makhluk yang dinamis dan bercita-cita ingin meraih kehidupan yang cemerlang, sejahtera, bermanfaat dan bahagia dalam arti luas, baik lahiriyah maupun bathiniyah, duniawi dan ukhrawi. Namun cita-cita itu tidak mungkin tercapai dan terwujud jika manusia itu sendiri tidak berusaha seoptimal mungkin dalam meningkatkan kemampuannya melalui proses pendidikan. Salah satu faktor penunjang tercapainya tujuan pendidikan adalah adanya kurikulum yang telah dirancang secara matang sehingga dapat memotivasi manusia untuk terus menempuh pendidikan. Namun, saat ini kurikulum di Indonesia mengalami perubahan dari KTSP tahun 2006 menjadi Kurikulum 2013 yang lebih menekankan penilaian dari segala aspek baik kognitif, afektif dan psikomotorik Kata Kunci: K13, Motivasi belajar
Published
2020-04-14
How to Cite
Rosidi, A., & Rofi’ahS. H. (2020). Pengaruh Pelaksanaan Kurikulum 2013 Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di Ma Al-Qodiri Jember Tahun 2017. Al Qodiri : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Keagamaan, 13(2), 110-124. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/qodiri/article/view/3725
Section
Articles