Menggairahkan Pendidikan Anti Minder bagi Anak
Keywords:
Pendidikan, Anti Minder, anak
Abstract
Masa anak-anak merupakan masa paling elastis untuk memberinya dengan segudang pembelajaran. Namun, padamasa ana-anak sangat rentan dengan persoalan psikologi. Pembelajaran yang akan diberikan kepada seorang anak hendaknya bisa mempertimbangkan maslahat dan mafsadarnya. Pendidikan optimis bagi seorang anak menjadi pebelajaran hidup yang sangat krusial. Sebab, akan menjadi bekal bagi seorang anak untuk menata dan mnggapai mimpi kehidupannya.References
Idris Musthafa, Ismail, Fakta Baru Matematika Al-Quran, Jakarta Selatan: Noura Books, 2013.
Idi, Abdullah, Pengembangan Kurikulum (Teori dan Praktik) (Jakarta: Radar Jaya, 1999.
Iqbal, Sir Muhammad. The Reconstruction of Religius Though in Islam. New Delhi: Kitab Bavan, 1981
Jalaluddin & Usman Said, Filsafat Pendidikan Islam: Konsep dan Perkembangan Pemikirannya, Jakarta: PT. Raja Grafindo, 1994.
John P Miller, Seller Wayne, Curicullum Perpsektif and Praktice, London: Longman, 1985.
James, William. The Verieties of Religious Experience. New York: Simon and Schusted Inc., 1997.
Lings, Martin, Muhammad, Jakarta: PT Serambi Ilmu Semesta, 2002
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT. Raja Grafindo. 2010.
Muhaimin, Pengembangan Kurilkulum Pendidikan Anak dalam Islam, (Jakarta: PT. Raja Grafindo, 2010.
_________, Konsep Pendidikan Islam, Solo: Ramadhani, 1991.
Mun’im Al-Hafni, Abdul, Ensiklopedia Muhammad SAW (Buku Tiga), Jakarta Selatan: Noura Books, 2014.
Muhammad Naquib Al- Attas, Syed, Islam dalam Sejarah dan Kebudayaan Melayu, Bandung: Mizan, 1990.
Maryanto, A., Kurikulum Lintas Bidang Study, Jakarta: Grasindo, 1994.
Muhammad, Fahrizal, Sekali, Hidup Sepenuh Hati (Jakarta: Zaman, 2014)
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT. Raja Grafindo, 2010.
Nasih Ulwan, Abdullah, Pendidikan Anak dalam Islam, Jakarta: Pustaka Amani, 2007.
Nizar, Samsul, Sejarah Pendidikan Islam: Menelusuri Jejak Sejarah Pendidikan Era Rasulullah Sampai Indonesia, (Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011), hal. 289
Rahem, Zaitur, Jejak Intelektual Pendidikan Islam (Yogyakarta: CV. Pustaka Ilmu, 2016)
____________, Risalah Pendek Menulis Resensi Buku (Yogyakarta: Ganding Pustaka, 2015)
Sanjaya, Wina. Kurikulum dan Pembelajaran: Teori dan Praktik Pengembangan KTSP. Jakarta: Kencana, 2009.
Yatim, Badri, Sejarah Peradaban Islam, Jakarta: PT. Raja Grafindo, 2008.
Idi, Abdullah, Pengembangan Kurikulum (Teori dan Praktik) (Jakarta: Radar Jaya, 1999.
Iqbal, Sir Muhammad. The Reconstruction of Religius Though in Islam. New Delhi: Kitab Bavan, 1981
Jalaluddin & Usman Said, Filsafat Pendidikan Islam: Konsep dan Perkembangan Pemikirannya, Jakarta: PT. Raja Grafindo, 1994.
John P Miller, Seller Wayne, Curicullum Perpsektif and Praktice, London: Longman, 1985.
James, William. The Verieties of Religious Experience. New York: Simon and Schusted Inc., 1997.
Lings, Martin, Muhammad, Jakarta: PT Serambi Ilmu Semesta, 2002
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT. Raja Grafindo. 2010.
Muhaimin, Pengembangan Kurilkulum Pendidikan Anak dalam Islam, (Jakarta: PT. Raja Grafindo, 2010.
_________, Konsep Pendidikan Islam, Solo: Ramadhani, 1991.
Mun’im Al-Hafni, Abdul, Ensiklopedia Muhammad SAW (Buku Tiga), Jakarta Selatan: Noura Books, 2014.
Muhammad Naquib Al- Attas, Syed, Islam dalam Sejarah dan Kebudayaan Melayu, Bandung: Mizan, 1990.
Maryanto, A., Kurikulum Lintas Bidang Study, Jakarta: Grasindo, 1994.
Muhammad, Fahrizal, Sekali, Hidup Sepenuh Hati (Jakarta: Zaman, 2014)
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT. Raja Grafindo, 2010.
Nasih Ulwan, Abdullah, Pendidikan Anak dalam Islam, Jakarta: Pustaka Amani, 2007.
Nizar, Samsul, Sejarah Pendidikan Islam: Menelusuri Jejak Sejarah Pendidikan Era Rasulullah Sampai Indonesia, (Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011), hal. 289
Rahem, Zaitur, Jejak Intelektual Pendidikan Islam (Yogyakarta: CV. Pustaka Ilmu, 2016)
____________, Risalah Pendek Menulis Resensi Buku (Yogyakarta: Ganding Pustaka, 2015)
Sanjaya, Wina. Kurikulum dan Pembelajaran: Teori dan Praktik Pengembangan KTSP. Jakarta: Kencana, 2009.
Yatim, Badri, Sejarah Peradaban Islam, Jakarta: PT. Raja Grafindo, 2008.
Published
2018-02-04
How to Cite
Rahim, Z. (2018). Menggairahkan Pendidikan Anti Minder bagi Anak. Jurnal Al-Muta`aliyah : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 105 - 116. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/mutaaliyah/article/view/3020
Section
Articles
Creative commons attribution lisense (CC-BY)