KONSELING BEHAVIORAL DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA

Penulis

  • Miftahul Jannah

DOI:

https://doi.org/10.62525/idealita.2024.v4.i1.53-67

Abstrak

Percaya diri merupakan salah satu modal dasar yang penting yang harus  dimiliki oleh setiap orang atau anak dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan hidupnya. Dengan memiliki percaya diri berarti seorang siswa akan meyakini segala kemampuan yang dimilikinya untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang di hadapinya. Berdasarkan hasil pengamatan awal yang telah dilakukan di MTS Al Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan yang terjadi pada proses pembelajaran, tidak semua siswa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  tentang penerapan konseling behavioral  dalam meningkatkan rasa percaya diri pada siswa. Untuk memperoleh data informasi dalam penelitian kualitatif, maka tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi dan wawancara, dari hasil tehnik yang digunakan dapat diketahui meningkatnya rasa percaya diri siswa setelah dilakukan bimbingan konseling menggunakan konseling behavioral. Dengan seperti itu konseling behavioral terhadap siswa di MTS Al Falah Pamekasan dapat ditingkatkan

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-03-30

Cara Mengutip

Jannah, M. (2024). KONSELING BEHAVIORAL DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA. IDEALITA: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 4(1), 53–67. https://doi.org/10.62525/idealita.2024.v4.i1.53-67

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.