ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN DAN PENAWARAN DALAM AKAD JUAL BELI DALAM ASPEK EKONOMI ISLAM MENGGUNAKAN STUDI KELAYAKAN BISNIS ISLAM

Authors

  • Sahliyah Sahliyah Universitas Trunojoyo Madura
  • Abdur Rahman Universitas Trunojoyo Madura

Keywords:

pemasaran, etika bisnis islam, karapan sapi.

Abstract

Salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan manajemen pemasaran melalui aspek etika bisnis islam memang sangat mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Hal tersebut bisa kita aplikasikan dalam pemasaran pada kelompok karapan sapi yang ada di kecamatan geger. Dalam penerapan itu kita berusaha untuk melakukan penerapan bisnis islam dalam memasarkan sapi karapan tersebut, karena dalam jual beli sapi karapan di Madura bisnis islam disana sangat dijunjung tinggi dengan adanya akad sebelum dan sesudah pembelian berlanngsung. Hal tersebut secara tidak langsung sudah menerapkan etika bisnis dalam islam di dalam manajemen pemasaran yang dilakukan saat jual beli sapi karapan. Dalam pembahasan kali ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang mana data data yang diinput merupakan data yang valid dan bersumber dari artikel atau jurnal lainnya yang dipakai sebagai penunjang penelitian ini.

Downloads

Published

2023-12-20

Issue

Section

Articles