PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA PELANGGAN MINI MARKET
Authors
Citra Nur Islamiyah
Universitas Trunojoyo Madura
Abdur Rohman
Universitas Trunojoyo Madura
Keywords:
Etika Bisnis Islam, Pelanggan Mini Market.
Abstract
Penelitian ini mengulas Penerapan Etika Bisnis Islam Pada Pelanggan Mini Market Kecamatan Cerme ditinjau dari Etika Bisnis Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penelitian tentang penerapan etika bisnis islam pada pelanggan mini market Kecamatan cerme, Untuk mengetahui Tanggapan Responden Tentang Kondisi Loyalitas Pelanggan, penerapan etika bisnis islam pada pelanggan mini market Kecamatan cerme . Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan perolehan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan etika bisnis Islam di Mini Market Kecamatan Cerme, seperti kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab, memiliki pengaruh signifikan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan, dengan mayoritas pelanggan merasa puas dan lebih cenderung untuk melakukan pembelian ulang serta merekomendasikan mini market kepada orang lain.