Implementasi Metode Pendidikan dalam Al-Quran (Kajian Analisis Terhadap QS. An-Nahl Ayat 125)
Abstract
Artikel ini mengkaji tentang metode pendidikan yang terkandung dalam al-Quran, khususunya di Surah Al-Nahl 125. Dalam hal ini, metode pendidikan sangatlah penting untuk diimplementasikan dalam upaya mengembangkan kualitas pendidikan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengaktualisasikan nilai-nilai pendidikan al-Quran khususnya yang terkandung dalam surah An_Nahl 125. Sebab al-Quran bukan hanya untuk dibaca, melainkan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya juga sangat penting untuk diimplementasikan sebagai pedoman hidup bagi manusia.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis-deskriptif. Dalam hal ini, kami mencoba mengurai permasalahan terkait dengan topic pembahasan, untuk kemudian dilakukan kajian analisis secara luas dan komprehensif.Downloads
Published
2023-09-08
How to Cite
Muwafiq, A., & Syaoqi. (2023). Implementasi Metode Pendidikan dalam Al-Quran (Kajian Analisis Terhadap QS. An-Nahl Ayat 125). JURNAL ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR NURUL ISLAM SUMENEP, 8(2), 170–183. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alqorni/article/view/7357
Issue
Section
Articles
License
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AL-QORNI COPYRIGHT NOTICE
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam AL-QORNI yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs  jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-ShareAlike (CC BY-SA).
- Semua Informasi yang terdapat di AL-QORNI bersifat akademik. AL-QORNIÂ tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.