Implementasi Metode Pendidikan dalam Al-Quran (Kajian Analisis Terhadap QS. An-Nahl Ayat 125)

Authors

  • Ahmad Muwafiq
  • Syaoqi

Abstract

Artikel ini mengkaji tentang metode pendidikan yang terkandung dalam al-Quran, khususunya di Surah Al-Nahl 125. Dalam hal ini, metode pendidikan sangatlah penting untuk diimplementasikan dalam upaya mengembangkan kualitas pendidikan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengaktualisasikan nilai-nilai pendidikan al-Quran khususnya yang terkandung dalam surah An_Nahl 125. Sebab al-Quran bukan hanya untuk dibaca, melainkan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya juga sangat penting untuk diimplementasikan sebagai pedoman hidup bagi manusia.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis-deskriptif. Dalam hal ini, kami mencoba mengurai permasalahan terkait dengan topic pembahasan, untuk kemudian dilakukan kajian analisis secara luas dan komprehensif.

Published

2023-09-08

How to Cite

Muwafiq, A., & Syaoqi. (2023). Implementasi Metode Pendidikan dalam Al-Quran (Kajian Analisis Terhadap QS. An-Nahl Ayat 125). JURNAL ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR NURUL ISLAM SUMENEP, 8(2), 170–183. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alqorni/article/view/7357

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.