STRATEGI QIRA'AH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MI
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan terkait strategi qiro’ah dalam pembelajaran bahasa Arab. Dimulai dari mengenal lebih dekat terkait apa itu strategi hingga yang disebut sebagai strategi pembelajaran, apa saja tujuan dari strategi qiro’ah dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya di MI atau tingkat pemula, dan berbagai macam stategi qiro’ah dalam upaya tercapainya hasil yang maksimal pada proses pembelajaran bahasa Arab terutama di tingkat MI. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui lebih lanjut dan lebih luas terkait strategi qiro’ah yang dapat diterapkan pada pembelajaran bahas Arab di MI. Dalam mendalami penelitian ini peneliti melakukan studi perpustakaan atau library research untuk membantu memudahkan dalam menemukan referensi yang dapat berupa buku dan jurnal. Sehingga, pada hasilnya peneliti mengangkat beberapa strategi qiro’ah yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahas Arab di MI, antara lain: 1) membaca keras (Al-Qira’ah Jahriyah), 2) membaca dalam hati (Al-Qiraah Ash-shamitah), 3) membaca cepat (Al-Qiraah as-sari’ah), 4) membaca rekreatif (Al-Qira’ah al-istimta’iyyah), membaca analistik (Al-Qira’ah attahiliyah). Kata Kunci: Strategi Qiro’ah; Pembelajaran Bahasa Arab; MI##submission.downloads##
Diterbitkan
2025-01-19
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 JURNAL ILMU AL-QUR'AN DAN TAFSIR NURUL ISLAM SUMENEP

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AL-QORNI COPYRIGHT NOTICE
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam AL-QORNI yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs  jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-ShareAlike (CC BY-SA).
- Semua Informasi yang terdapat di AL-QORNI bersifat akademik. AL-QORNIÂ tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.