Urgensi Kompetensi Guru dalam Mencetak Anak Didik yang Unggul dan Berkarakter
DOI:
https://doi.org/10.37459/tafhim.v15i01.6700Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan guru dalam mempersiapkan pembelajaran di sekolah. Pembelajaran adalah suatu kondisi dimana di dalamnya terdapat kegiatan yang melibatkan antara guru dan siswa, dimana guru bertanggung jawab atas setiap kegiatan yang berlangsung selama di sekolah. Metode penelitian ini menggunakan library reseach, yaitu dengan mengkaji beberapa literatur terkait dengan kompetensi guru. Penulisan artikel ini bertujuan untuk memaparkan tentang pentingnya kompetensi guru dalam pembelajaran. Untuk mewujudkan pembelajaran yang menyenagkan tersebut harus ada empat kompetensi yang dimiliki oleh guru, komponen berupa pedagogik, kepribadian, sosial, dan professional. Kata kunci: pedagogik, sosial, kepribadian, professionalDownloads
Published
2024-09-14
How to Cite
Yasin, R. (2024). Urgensi Kompetensi Guru dalam Mencetak Anak Didik yang Unggul dan Berkarakter. Tafhim Al-’Ilmi, 15(01), 127–141. https://doi.org/10.37459/tafhim.v15i01.6700
Issue
Section
Articles
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Artikel yang dimuat dalam jurnal ini boleh disebarluaskan, diterbitkan kembali, dengan syarat mencantumkan bahwa artikel tesebut telah dimuat di jurnal Tafhim al-'Ilmi dengan mencantumkan volume, nomor, dan halaman artikel terkait.